Rabu, 1 Desember 2021

Dandim Harapkan Peran Babinsa Lebih Ekstra Dalam Penanganan Covid-19

Kamis, 12 Agustus 2021 | 10:49:24 WIB


Dandim 0420/Sarko saat memimpin apel pagi
Dandim 0420/Sarko saat memimpin apel pagi / istimewa

JAMBI - Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis SAP M Han berharap Babinsa lebih ekstra dalam.penanganan Covid-19 di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.
 
Hal ini disampaikan Letkol Tomi saat memimpin apel pagi di Makodim 0420/Sarko, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, Kamis (12/08/2021).
 
Apel dihadiri perwira staf, pejabat Danramil serta para Babinsa jajaran Koramil Kodim 0420/Sarko.
 
Dandim menyebutkan, apel pagi ini tetap mempedomani protokol kesehatan sebagai langkah dan upaya pencegahan virus Covid-19.
 
Dalam apel pagi kali ini Dandim memberikan beberapa atensi antara lain berkaitan dengan berubahnya stastus Kabupaten Merangin dalam PPKM Level 4. "Dengan kenaikan level ini tentunya perlakuan kebiasaan masyarakat akan berbeda," terang Dandim.
 
Status level 4 ini harus juga diperhatikan masyarakat, di wilayah Merangin jam malam diterapkan dan sudah diberlakukan, tepat pada pukul 22.00 Wib semua aktivitas di malam hari harus di tiadakan lagi/tutup.
 
"Saya perintahkan kepada para Babinsa untuk mempedomani instruksi Kemendagri, serta jalankan perintah Panglima TNI berkaitan dengan aplikasi silacak guna mengupdate perkembangan masyarakat," ungkapnya.
 
Peran Babinsa, dan langkah yang harus dijalankan Babinsa antara lain kuasai betul situasi wilayah di  saat status level 4 ini berjalan.
 
Tonjolkan kemampuan dan strategi peran Babinsa dalam penanggulangannya serta tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait dalam upaya pencegahan penularan  virus Covid 19 di wilayah Merangin khususnya.
 
"Segera lakukan semua instruksi dan perintah dalam penanganan Covid 19, akan tetapi tetap perhatikan faktor kesehatan dan keselamatan sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan tugas, yang tidak kalah pentingnya adalah selalu berdo’a," imbuh Dandim. (*)

 


Penulis: Bar
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments