Senin, 6 Desember 2021

Sempat Memimpin Lomba, Mutiara Harus Puas dengan Medali Perak

Jumat, 08 Oktober 2021 | 14:04:02 WIB


Atlet dayung Jambi, Mutiara Rahma Putri berhasil meraih medali perak
Atlet dayung Jambi, Mutiara Rahma Putri berhasil meraih medali perak / istimewa

JAMBI - Atlet dayung Jambi, Mutiara Rahma Putri yang beberapa waktu lalu mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo, gagal merebut medali emas setelah di final hanya mampu meraih medali perak pada nomor rowing single putri jarak 2.000 meter yang menjadi spesialisasinya.

Dalam laga final cabang olahraga dayung nomor rowing single sculls kelas ringan putri jarak 2.000 meter pada PON XX Papua, di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Mutiara bersaing dengan lima daerah yakni Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jambi, Maluku, Sumatera Selatan, dan DKI Jakarta, kata Humas KONI Jambi, Maskun Sofwan melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat.

Semula Mutiara memimpin jalannya pertandingan, dengan posisi di belakangnya diikuti oleh pedayung Chelsea Corputty dari Maluku, dan posisi ketiga Anggi Widiarti dari Jawa Barat.

Pada menit ke 07.38, pedayung Maluku berhasil menyalip Mutiara dan tepat di menit ke 08.02 pedayung Maluku memasuki garis finish lebih awal, disusul Jambi  dan ketiga Jawa Barat .

Mutiara usai perlombaan mengatakan sudah berusaha semaksimal mungkin. Ia meminta maaf kepada masyarakat Jambi.

"Saat ini baru bisa menyumbang perak dan mudah-mudahan ke depannya bisa medali emas dimana masih ada beberapa nomor perlombaan yang akan diikutinya untuk single dan double atau pasangan rowing.

Sementara itu Wakil Ketua Kontingen Jambi, M Ali yang menonton langsung pertandingan final rowing single sculls kelas ringan putri jarak 2.000 meter, menyampaikan apresiasinya atas perolehan medali perak oleh pedayung Jambi, Mutiara.

"Mutiara sudah berjuang sekuat tenaga, alhamdulillah untuk saat ini Mutiara menyumbang medali perak, tentu ini tetap menjadi satu kebanggaan bagi kita kontingen Jambi ada tambahan medali dan masih ada satu nomor lagi yang akan diikuti Mutiara, yakni jarak 2.000 meter double putri, mudah-mudahan ini kesempatan Mutiara untuk bisa emas," kata Ali.

Sedangkan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada pedayung Jambi, Mutiara Rahma Putri dan berharap, Mutiara dan pedayung rowing lainnya yang masih akan turun bertanding, untuk tetap semangat, menjaga kesehatan, dan optimis menjadi juara.

Untuk diketahui, total perolehan medali kontingen Jambi hingga saat ini empat medali emas, lima perak dan tujuh perunggu, dengan klasemen sementara di peringkat 12.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments