Kamis, 2 Desember 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Program Kampung Tangguh PPKM Mikro

Kamis, 18 Februari 2021 | 20:01:03 WIB


/ Metrojambi.com

 KUALA TUNGKAL - Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) meluncurkan program Kampung Tanggung Siginjai, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di kawasan wisata kuliner Kuala Tungkal, Kamis, (18/02/2021).

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan, program PPKM mikro ini digagas untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan kuliner di Tanjabar. Menurut Guntur, hal itu perlu dilakukan sebab di tempat kuliner banyak terjadi aktivitas pergerakan orang.

"Kita tunjukan kita mampu melawan Covid-19, PPKM Mikro diterapkan di tujuh Provinsi, akan tetapi di kabupaten Tanjab Barat telah melaksanakan dan tidak menunggu adanya zona merah terlebih dahulu," terang Guntur.

Mantan Koorspripim Kapolda Jambi itu menambahkan, diberlakukannya PPKM di kawasan kuliner Parit 1 Kuala Tungkal bertujuan agar masyarakat dapat berjuang bersama sebagai garda terdepan melawan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Di sepanjang Parit 1 Kuala Tungkal ini ada sebanyak 70 pelaku usaha yang bersedia menjadi relawan dan mengawal protokol kesehatan serta siap mendukung testing presiden treatment, setelah ini kita lanjutkan dengan kegiatan testing kita siapkan ada 100 alat rapid test antigen untuk seluruh pelaku usaha dan karyawan," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments