Rabu, 1 Desember 2021

Diduga Karena Himpitan Ekonomi, Seorang Pemuda di Bungo Nekat Gantung Diri

Kamis, 18 Februari 2021 | 20:49:38 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 MUARA BUNGO - Seorang pemuda Dusun (Desa, red) Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo ditemukan tewas gantung diri di pohong jengkol belakang rumahnya, Rabu (17/2/2021).

Korban yang bernama Jefrizal ditemukan pertama kali oleh Ramli (65), yang merupakan neneknya sendiri, sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu, Ramli menemukan korban tergantung di pohon jengkol.

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi melalui Paur Humas Iptu M Nur membenarkan adanya kejadian bunuh diri tersebut.

“Benar seorang remaja ditemukan meninggal dalam posisi tergantung di atas pohon jengkol. Setelah ditemukan korban diturunkan dari pohon jengkol. Hasil dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ungkap M Nur, Kamis (18/2/2021).

Disebutkan M Nur, dari keterangan saksi bahwa motif korban bunuh diri dengan cara gantung diri dipicu oleh masalah ekonomi. Sejak lahir hingga dewasa korban bersama tiga suadaranya tinggal bersama kakek dan neneknya.

“Jadi karena tidak tahan dengan kondisi ekonomi dan ibu korban juga sudah meninggal sedangkan sang ayah sakit sakitan, membuat korban singkat pikiran akhirnya mengakhiri hidup dengan cara ia gantung diri di pohon jengkol di belakang rumah kakeknya,” ucap M Nur.

Atas peristiwa itu, kata M. Nur, pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan kepergiannya, dan tak akan melakukan autopsi terhadap korban serta tidak akan menuntut kepada siapapun atas apa yang terjadi terhadap korban.

“Korban juga tidak memiliki riwayat penyakit yang menahun atau penyakit akut lainnya. Kejadian ini, murni korban meninggal karena gantung diri,” pungkasnya.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments