Kamis, 2 Desember 2021

Monitor Ke Lapangan, Dody Irawan Pastikan Pengerjaan Jalan Sesuai Spesifikasi Kerja.

Jumat, 21 Juli 2017 | 06:11:48 WIB


MONITORING : Kadis PUPR Provinsi Jambi, Dody Irawan ST MT saat meninjau jalan provinsi yang ada di kabupaten Tanjungjabung Barat.
MONITORING : Kadis PUPR Provinsi Jambi, Dody Irawan ST MT saat meninjau jalan provinsi yang ada di kabupaten Tanjungjabung Barat. / Istimewa

KUALA TUNGKAL - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi Dody Irawan, ST.MT kemarin meninjau langsung pengerjaan jalan berstatus jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tepatnya mulai dari Simpang Sei.Saren hingga Senyerang Kecamatan Pangabuan. Tampak di lapangan Kabid Bina Marga dan Kepala UPTD ALKAL mendampingi monitoring pengerjaan jalan ini.
Menurut Kadis, ruas jalan tersebut untuk tahun 2017 ini ditangani melalui kontraktual (pihak ketiga/rekanan) maupun Swakelola dari DPUPR Provinsi Jambi sendiri.
 
"Ruas jalan Sei. Saren - Teluk Nilau - Senyerang - Bts. Riau Efektif 10 km terdiri dari 7.0 km rigid pavemend dan 3.0 km perkerasan, progres di lapangan saat ini sudah mencapai pembuatan box culvert dan penimbunan serta pemadatan badan jalan yang akan di rigid. Wiremesh (kawat anyaman) pun sudah sama-sama kita lihat berada dilokasi, kita sambil menunggu struktur tanah ini benar-benar padat baru dilakukan pengecoran beton agar konstruksinya kokoh" ucap bang Dody sapaan akrabnya.
 
Kemudian untuk lokasi ruas jalan Simp Kuala Dasal - Tebing Tinggi - Senyerang lanjutnya merupakan jalan strategis provinsi dgn panjang 93, 5 km. Pd tahun ini dikerjakan pekerjaan tanah timbunan & perkerasan sepanjang 6 km dgn kontraktual dan swakelola melalui UPTD Alkal dinas PUPR prov Jambi.
 
''Tim dari ALKAL turun dengan kekuatan penuh berupa 1 fleet alat berat yang terdiri dari Motor Grader, Backhoe Loader, Vibro Roller, Dozzer D3 serta beberapa dump truck" pungkasnya. (adv)

Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments