Minggu, 28 November 2021

Pemkot Akan Evaluasi Aplikasi PeduliLindungi

Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:14:27 WIB


Penerapan aplikasi PeduliLindungi
Penerapan aplikasi PeduliLindungi / istimewa

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi akan melihat perkembangan aplikasi PeduliLindungi di tempat usaha yang ada di Kota Jambi.

Saat ini ditempat usaha baik mal, hotel dan restoran serta kafe menerapkan peraturan pemerintah, yang mana peraturan tersebut diberlakukan cek sertifikasi vaksinasi atau scan aplikasi peduli lindungi apabila masuk ke sebuah tempat tersebut.

Asisten II Pemkot Jambi Jaelani mengatakan, hal tersebut masih dilakukan untuk tempat usaha menengah ke atas, namun untuk menengah ke bawah akan mengikuti nanti.

"Secara bertahap pelaku usaha yang lain akan mengikuti, jadi kita lihat perkembangannya. Akan kita evaluasi efektif atau tidak," ujarnya.

Jika disuatu tempat usaha yang dimaksud saat ini tidak menjalankan hal tersebut, Jaelani mengatakan pihak Pol PP ataupun pihak Kecamatan diminta untuk melakukan teguran dan peringatan hingga tindakan tegas.

"Tindakan tegas itu sebagai upaya terakhir, tapi saat ini juga sifatnya masih uji coba," tandasnya.

Selanjutnya, salah satu karyawan Kafe Foreshtree Kota Baru, Ali mengatakan jika ditempat itu telah menerapkan scan aplikasi peduli lindungi dan menunjukkan sertifikasi vaksinasi.

"Kita sudah sejak beberapa hari yang lalu, kemarin sempat datang Pol PP menegur soalnya belum diurus sama atasan untuk aplikasi itu. Sekarang sudah bisa digunakan," ujarnya

Ia juga menyebutkan, para pengunjung rata-rata sudah mempunyai aplikasi dan sudah divaksinasi. "Ketika kita meminta, kebanyakan dari mereka langsung menunjukkan," tandasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments