Sabtu, 4 Desember 2021

Atlet Jambi Diwajibkan Isolasi di LPMP Sepulang dari PON Papua

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:20:54 WIB


Rombongan atlet Jambi tiba di Bandara Sultan Thaha usai berlaga di PON Papua, Selasa (12/10)
Rombongan atlet Jambi tiba di Bandara Sultan Thaha usai berlaga di PON Papua, Selasa (12/10) / Metrojambi.com

 JAMBI - Atlet maupun pelatih yang memperkuat Jambi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diwajibkan untuk menjalani isolasi setibanya di Jambi.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Jambi Mumtaz Mona mengatakan, atlet tidak diperbolehkan langsung pulang ke rumah, namun harus menjalani isolasi terlebih dahulu.

Mumtaz Mona mengatakan, sesuai dengan surat dari Kapolda Jambi, untuk kontingen PON Jambi setibanya di bandara akan dijemput dan dibawa ke gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jambi untuk melaksanakan isolasi selama lima hari.

"Lima hari ke depan mereka akan menjalani isolasi di LPMP Jambi, sesuai arahan polda Jambi dan Satuan Tugas Covid-19," kata Mumtaz Mona disela-sela penyambutan kepulangan sejumlah atlet Jambi usai berlaga di PON Papua, Selasa (12/10).

Ia berharap kepada keluarga atlet yang baru tiba di Jambi agar dapat memaklumi aturan dari Satgas Covid 19 tersebut.

"Semoga atlet kita semuanya sehat. Nanti apabila hasil dari tes Swab PCR semuanya negatif, mereka diperbolehkan isolasi mandiri di rumah masing masing," ujarnya.

Ada 16 atlet yang kemarin pulang ke Jambi. Tiga diantaranya merupakan peraih medali emas, yakni M Hanif Wijaya dari cabang panahan, serta Juliana Klarisa dan Ripqi Ramadhan dari cabang angkat besi.

Selain Mumtaz Mona, penyambutan juga dilakukan oleh sejumlah pengurus KONI Jambi. Para atlet yang baru tiba tersebut mendapat kalungan bunga dari pengurus KONI Jambi.


Penulis: Ikbal/Mg1/Mg3
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments