Senin, 6 Desember 2021

Kesbangpol Jambi Sosialisasi Pencegahan Paham Radikal di Tanjabbar

Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:51:37 WIB


/ ist

 JAMBI - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpo)l Provinsi Jambi menggelar sosialisasi pencegahan radikalisme, terorisme dan berita 'hoax' media sosial di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Selasa (12/10).

"Dalam pertemuan tersebut juga disepakati komitmen bersama warga untuk menolak radikalisme, terorisme dan hoax," kata Plt Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Jambi, Fiet Haryadi.

Kegiatan itu menghadirkan narasumber Kabag Dukops Binda Jambi Kolonel Arh Eddy Widiyanto, Plt Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Jambi Fiet Haryadi, serta Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PDI Perjuangan Akmaluddin.

Fiet Haryadi mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk optimalisasi peran serta masyarakat khususnya pelajar, pemuda dan mahasiswa dalam mencegah dan mengantisipasi paham radikalisme-terorisme serta mencegah penyebaran berita hoax di media sosial.

Kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan koordinasi serta sinergitas antar unsur pemda, pelajar, mahasiswa dalam menyikapi ancaman bahaya radikalisme dan terorisme di tengah-tengah masyarakat, serta menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan keterpaduan dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya radikalisme dan terorisme.

Sementara itu, Bupati Tanjungjabung Barat H Anwar Sadat mengatakan masyarakat saat ini secara keseluruhan dihantui oleh faham radikal dan aksi-aksi terorisme yang mengancam stabilitas negara.

Dalam kesempatan sosialisasi itu memberikan pandangan kepada toko pemuda, mahasiswa, masyarakat dan pelajar bahwa radikalisme merupakan bentuk faham atau ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments