Kamis, 2 Desember 2021

Usai Libur Idul Adha, Banyak ASN Pemkab Kerinci Tak Masuk Kerja

Jumat, 24 Agustus 2018 | 11:50:22 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Setelah libur Hari Raya Idul Adha 1439 H, masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci tidak masuk kerja. Padahal seharusnya, Kamis (23/8) kemarin, seluruh pegawai sudah kembali masuk kerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pantauan metrojambi.com di kantor Bupati Kerinci, hingga pukul 10.00 WIB terlihat hanya beberapa ASN yang masuk kerja, dan sejumlah ruangan tampak masih kosong. Salah seorang pegawai di Setda Kerinci membenarkan masih banyak pegawai dan pejabat di Pemerintah Kabupaten Kerinci yang belum masuk kerja.  

“Seharusnya kemarin semua pegawai sudah masuk kerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ruangan banyak yang kosong, bahkan ada pintu yang masih terkunci, karena banyak yang tidak masuk kerja," katanya.

Bukan hanya ASN yang banyak tidak masuk kerja, namun kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di kawasan perkantoran Bupati Kerinci juga banyak yang kosong. "Sejumlah kantor OPD juga banyak yang tutup," sebutnya.

Dikatakannya lagi, tahun 2018 ini, ASN di lingkungan Pemkab Kerinci hanya ada libur Hari Raya Idul Fitri, Natal dan tanggal merah sesuai yang ada dalam kalender. "Kita hanya libur pas hari Raya Idul Adha, setelah itu tidak ada libur lagi," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments