Kamis, 28 Oktober 2021

Kantor Kemenag dan Dinas Pendidikan Muarojambi Kebanjiran

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:32:37 WIB


/ Metrojambi.com

 SENGETI - Setiap kali diguyur hujan deras, halaman kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi Kabupaten Muarojambi kerap digenangi banjir.

Seperti Rabu (13/10) kemarin, hujan yang terjadi sejak subuh hingga pagi menyebabkan halaman kedua kantor tersebut kembali digenangi banjir.

Pantauan dilokasi, genangan banjir itu, tidak hanya disebabkan derasnya hujan yang terjadi pada pagi tadi, namun saluran air di drainase depan kantor Kemenag dan Dinas Pendidikan juga tidak berjalan normal.

Terlihat di bawah kolong jembatan di depan Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi itu terjadi penyumbatan, sehingga aliran air tergenang hingga masuk ke halaman kedua kantor tersebut.

Dengan kondisi seperti itu, kerap juga dikeluhkan oleh pegawai Kemenag Muarojambi, karena sangat menganggu aktivitas keluar masuk pegawainya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PUPR Muarojambi Yultasmi, mengakui penyebab genanggan banjir itu tidak maksimalnya aliran air di drainase tersebut.

Penyebab tergenangnya air di halaman kantor dua dinas itu di karenakan gorong gorong nya kecil dan tersumba oleh tumpukan sampah.

Ia juga mengungkapkan, jika memungkinkan dan disetujui oleh pihak dewan, pada tahun 2022 akan datang akan dibangunkan plat decker atau box culvet berukuran besar.

Dengan harapan aliran air pembuangan di drainase itu bisa berjalan lancar, sehingga banjir dadakan tidak terjadi lagi.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments