Minggu, 24 Oktober 2021

KSP RI Serap Aspirasi Masyarakat di Jambi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:39:42 WIB


Tim Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI) Mendengar melakukan audiensi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat di Swisbell Hotel Jambi, Kamis (14/10/2021). KSP RI menyerap aspriasi dan menampung keluh kesah masyarakat di Provnsi Jambi untuk di laporkan kepada Presdien Joko Widodo
Tim Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI) Mendengar melakukan audiensi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat di Swisbell Hotel Jambi, Kamis (14/10/2021). KSP RI menyerap aspriasi dan menampung keluh kesah masyarakat di Provnsi Jambi untuk di laporkan kepada Presdien Joko Widodo / ANTARA/Muhamad Hanapi

 JAMBI - Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI) menyerap aspirasi masyarakat di Provinsi Jambi untuk mengawal dan mendorong percepatan pembangunan di daerah.

"KSP RI telah membentuk tim KSP mendengar yang disebar ke seluruh daerah di Indonesia, tujuannya untuk menjembatani dan mendekatkan komunikasi antara masyarakat dengan Presiden," kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian Bidang Informasi dan Komunikasi Politik KSP RI Joanes Joko, Kamis (14/10).

Di Provinsi Jambi KSP RI melakukan kunjungan ke beberapa instansi pemerintah dan komunitas, di antaranya komunitas pendidikan dan UMKM. Kemudian meninjau Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) terbatas di salah satu sekolah di Kota Jambi, kunjungan ke Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jambi dan bertemu dengan Gubernur Jambi.

KSP RI turut mengundang sejumlah elemen masyarakat untuk mendengar aspirasi dan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga organisasi-organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.

"Seluruh aspirasi, keluhan dan masukan yang diterima oleh tim KSP mendengar akan dipilah-pilah, mana keluhan yang bisa ditindaklanjuti secara langsung dan mana keluhan yang harus dilaporkan kepada bapak Presiden," kata Joanes Joko.

Selain menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat KSP turut melakukan monitoring terkait dengan program strategis pembangunan dan permasalahan yang mencuat di Jambi. Di antaranya terkait dengan pengawalan program strategis nasional pembangunan Tol Trans Sumatera yang melintasi wilayah Provinsi Jambi.

Kemudian melakukan monitoring terkait dengan maraknya konflik agraria di Provinsi Jambi dan pengawalan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Kita diminta untuk melakukan jemput bola terkait dengan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, kemudian menjembatani dan melakukan koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," kata Joanes Joko.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments