Sabtu, 4 Desember 2021

Baznas Kota Jambi Salurkan Rp 2,08 Miliar Bantuan Biaya Pendidikan

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:57:30 WIB


Penyerahan bantuan biaya pendidikan secara simbolis diberikan melalui Wali Kota Jambi, Syarif Fasha
Penyerahan bantuan biaya pendidikan secara simbolis diberikan melalui Wali Kota Jambi, Syarif Fasha / istimewa

JAMBI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi menyalurkan bantuan biaya pendidikan tahap 20 tahun 2021 kepada 4.520 pelajar di Ibu Kota Provinsi Jambi dengan total nilai bantuan sebesar Rp 2,08 miliar.

Penyerahan bantuan biaya pendidikan secara simbolis diberikan melalui Wali Kota Jambi, Syarif Fasha Senin di Jambi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengatakan pelajar yang mendapatkan dana bantuan pendidikan ini berasal dari pelajar Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), SD negeri dan swasta, SMP negeri dan swasta, madrasah tsnawiyah negeri dan swasta dan madrasah aliyah negeri (MAN) di Kota Jambi.

Adapun bantuan yang diberikan sebagai bagian dari Program Jambi Cerdas untuk meringankan biaya pendidikan siswa dan siswa di Kota Jambi agar dapat menempuh pendidikan yang lebih baik.

"Dalam waktu dekat ini juga akan ada bantuan-bantuan lain kepada masyarakat Kota Jambi seperti misalnya pemandi jenazah, pondok-pondok pesantren,kaum dhuafa,dan yang menangani bantuan kesehatan" katanya.

Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada Baznas Kota Jambi yang berjuang untuk menggagas dan memberikan semangat umat Islam di Kota Jambi untuk memperoleh rezeki dan menyerahkannya melalui Baznas untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak menerimanya salah satunya melalui program jambi cerdas.

"Saya sangat mengapresiasi Baznas kota Jambi yang sampai saat ini masih berjuang untuk menginisiasi, mengapresiasi, dan memfasilitasi, umat-umat Muslim di Kota Jambi untuk mencari rezeki yang dititipkan Baznas hingga disalurkan kepada Program Jambi Cerdas," katanya.

"Saya pesan kepada Baznas terkait dengan pengumpulan dana tersebut agar cepat di salurkan kepada asnaf yang berhak menerima," katanya.

Wali Kota menegaskan untuk dana-dana yang dihimpun dari warga Kota Jambi untuk didukung lagi oleh pihak yang menerima di Kota Jambi.

"Kita bantu yang terdekat dulu, dari warga Kota Jambi kembali untuk warga Kota Jambi," demikian Syarif Fasha.


Penulis: Ant/Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments