Minggu, 28 November 2021

Pemkot Jambi Salurkan 4.520 Bantuan Pendidikan

Senin, 18 Oktober 2021 | 16:33:11 WIB


Walikota Fasha menyerahkan bantuan pendidikan dari Baznas
Walikota Fasha menyerahkan bantuan pendidikan dari Baznas / Nita / Metrojambi.com

JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha menyerahkan bantuan pendidikan dari Baznas Kota Jambi yang berasal dari dana yang dihimpun dari dana zakat, infaq dan sedekah masyarakat Kota Jambi.

Fasha mengatakan bantuan tersebut dibagikan ke sebanyak 4520 pelajar di Kota Jambi dengan nilai total 2 Miliar lebih. Senin, (18/9/2021).

Diketahui, rincian dana pendidikan yang diberikan Baznas Kota Jambi diberikan kepada pelajar SD, MIN, DTA sebanyak 2.294 pelajar dengan jumlah Rp. 400 Ribu per anak.

SMP dan MTs sebanyak 2.314 pelajar dengan jumlah Rp. 500 Ribu per anak. MAN sebanyak 14 pelajar dengan jumlah Rp. 600 Ribu per anak. Serta Dana Guru Pendamping sebanyak 19.350.000.

"Baznas berperan aktif menyalurkan bantuan apalagi saat covid, ia memberikan bantuan kepada keluarga yang tidak mampu," ujarnya.

Disebutkan Fasha, saat ini Baznas Kota Jambi telah mampu menghimpun zakat dan sedekah warha Kota Jambi. "Hingga saat ini telah hampir 8 Miliar," ungkapnya.

Selain itu, Fasha mengatakan terkait dengan pengumpulan dana tersebut harus segera disalurkan kepada yang berhak menerima itu semua.

"Jangan ada silpa tahun depan, karena yang menitipkan dana ini berkeinginan supaya dana yang ia titipkan cepat tersalurkan," tandasnya.

Terkait penambahan target, Fasha menyebutkan akan tetap dilakukan karena menurutnya masih banyak target yang belum terealisasi. "Disamping itu juga, banyak pondok zakat (cabang,red) yang ada di Kota Jambi," tandasnya.

Dijelaskan, pondok zakat yang merupakan cabang dan pusatnya berada di daerah lain, jika dana yang dihimpun dari Kota Jambi agar diberikan kepada warga Kota Jambi.

"Jangan sampai dapat Satu Miliar dibawa ke pusat, dan diberikan ke kota jambi hanya 200 Juta Rupiah jadi cuma 30 persen. Ini sangat ironis sekali," kata Fasha.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments