Kamis, 2 Desember 2021

Wawako Maulana Dengarkan Keluhan Warga

Kunjungi Kantor Camat dan Kantor Lurah

Senin, 21 Januari 2019 | 21:01:07 WIB


Wakil Walikota Jambi dr Maulana ketika melakukan kunjungan di kantor Lurah Pematang Sulur
Wakil Walikota Jambi dr Maulana ketika melakukan kunjungan di kantor Lurah Pematang Sulur / istimewa

JAMBI- Wakil Walikota Jambi kembali mengunjungi kantor kelurahan. Kali ini, adalah kantor Camat Telanaipura dan kantor Lurah Pematang Sulur, Senin (21/1).

Dalam kunjungannya kali ini, Maulana juga mendengarkan keluhan masyarakat sekaligus mensosialisasikan program RPJMD 2019-2023 Pemkot Jambi.

"Kami hari ini mengunnjungi kantor camat dan lurah pematang sulur. Disini kita bersama kepala OPD menjelaskan program untuk tahun ini dan RPJMD sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat," bebernya.

Dijelaskannya bahwa saat mengunjungi kantor kelurahan tersebut, ada beberapa keluhan masyarakat yang didengar. Sebagian besar keluhan adalah seputar pembangunan infrastruktur jalan dan drainase. Juga masalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

"Masih banyak keluhan tentang jalan yang rusak dan drainase. Dan tadi juga sudah langsung dijawab oleh Dinas PU bahwa sudah ada anggaran untuk perbaikannya di tahun ini. Semua pertanyaan bisa kita jawab dan beri solusinya," bebernya.
    
Pertanyaan lainnya seputar pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Sosialisasi penertiban kartu indonesia sehat, bugar dan kartu kendali. "Kita juga memberikan solusi kepada pelaku UMKM untuk mendapatkan progam pembangunan ekonomi kerakyatan karna kita juga mengundang OJK dan Bank Jambi," bebernya.

Maulana juga mengunjungi sebanyak 15 rumah yang akan dibedah melalui program bedah rumah. Rumah tersebut merupakan rumah yang dinilai harus dibedah karena kondisi yang kurang layak untuk ditinggali. “Kita cek langsung dan ada bingkisan yang kita berikan,”bebernya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments