Selasa, 30 November 2021

Indomaret di Tebo Sudah Enam Bulan Nunggak Pajak

Selasa, 27 Juli 2021 | 11:24:17 WIB


Indomaret yang berada di Kabupaten Tebo, ternyata menunggak pajak
Indomaret yang berada di Kabupaten Tebo, ternyata menunggak pajak / Suci / Metrojambi.com

MUARATEBO – Salah satu outlet yang dikenal memiliki jaringan nasional, Indomaret, ternyata menunggak pajak. Hal ini terjadi outlet yang berada di Kabupaten Tebo.

Kabid Pendapatan dan Pajak Bakeuda Tebo, Tartik mengatakan, di Kabupaten Tebo ada 6 outlet Indomaret yang aktif. Semua outlet itu telah menunggak pajak parkir selama 6 bulan.

"Mereka juga menunggak pajak reklame. Untuk pajak reklame tahun ini seharusnya sudah mereka bayar, namun hingga kini belum disetorkan," ujarnya, Senin (26/07/2021).

Tartik menyebutkan, ada 7 titik outlet Indomaret di Kabupaten Tebo. Namun 1 outlet yang berada di Kecamatan Rimbo Bujang tutup di awal tahun ini. Artinya hanya ada 6 outlet yang aktif.

Untuk pajak yang belum dibayarkan adalah parkir perbulan sebesar Rp 1,8 juta untuk 6 outlet. Selama 6 bulan keenam outlet Indomaret di Tebo itu, menunggak pajak mulai dari Januari hingga Juni sebesar Rp 10,8 juta.

"Sementara untuk reklame, pajak yang harus dibayar pertahunnya adalah Rp 7,487 juta," bebernya.

Tartik mengaku, pihaknya sudah beberapakali memberikan peringatan, namun belum ada tanggapan dari pihak Indomaret sendiri.

"Sudah berapa kali diberi peringatan. Sejauh ini, kita masih menunggu, jika belum juga dibayar akan kita tindak," tegasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments