Kamis, 2 Desember 2021

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Perairan Nipah Panjang

Selasa, 03 Agustus 2021 | 20:47:53 WIB


Anggota Polairud mengevakuasi mayat pria tanpa identitas yang ditemukan mengapung di perairan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtim, Selasa (3/8)
Anggota Polairud mengevakuasi mayat pria tanpa identitas yang ditemukan mengapung di perairan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtim, Selasa (3/8) / Metrojambi.com

 MUARASABAK - Sesosok mayat pria tanpa identitas sekira pukul 15.05 WIB, Selasa (3/8), ditemukan mengapung di perairan Desa Teluk Kijing, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), tepatnya di koordinat 01°00'3444" S 104°07'4323".

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan Lambur Luar. Tidak lama setelah ditemukan, mayat tersebut dievakuasi oleh anggota Polairud Pos Nipah Panjang.

Danpos Polairud Nipah Panjang, Mulyadi saat dihubungi via telepon membenarkan penemuan mayat tersebut. Mulyadi mengatakan awalnya pihaknya mendapat laporan dari nelayan asal Desa Lambur Luar, yang saat itu kebetulan sedang melaut.

"Mayat itu diikat sama nelayan, supaya tidak hanyut kemana-mana. Selanjutnya kita menuju lokasi di dekat Desa Pemusiran, Kecamatan Nipah Panjang untuk mengevakusi mayat tersebut," kata Mulyadi.

Dijelaskannya, setelah dievakuasi pihaknya membawa mayat tersebut ke Puskesmas Nipah Panjang untuk visum luar. Di tubuh mayat tersebut tidak ditemukan identitas diri, namun dari ciri-cirinya mayatnya berjenis kelamin laki-laki memakai celana pendek jeans, jaket berwarna hitam dan baju kemeja warna merah.

"Diprediksi umur mayat tersebut sekitar 25 sampai dengan 30 tahun," ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini belum diketahui apakah mayat tersebut adalah warga Kabupaten Tanjabtim ataupun warga luar. Khusus Kecamatan Nipah Panjang belum ada laporan adanya orang hilang di laut.

"Untuk proses selanjutnya akan diserahkan kepada pihak Polsek Nipah Panjang atau Polres Tanjabtim. Saat ini mayat masih berada di Puskesmas Nipah Panjang," tutupnya.

Sementara itu, Camat Nipah Panjang, Helmi Agustinus mengimbau jika warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar segera melapor.

"Hingga saat ini belum ada laporan warga yang kehilangan anggota keluarganya," kata Helmi.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments