Sabtu, 4 Desember 2021

Pabrik Minyak Ilegal Terbakar, Para Pekerja Melarikan Diri

Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:17:56 WIB


Gudang penampungan minyak diduga ilegal di RT 16 Desa Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jambi terbakar, Senin (18/10)
Gudang penampungan minyak diduga ilegal di RT 16 Desa Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jambi terbakar, Senin (18/10) / Metrojambi.com

JAMBI - Gudang penampungan dan pabrik pengolahan minyak ilegal di Kecamatan Jambi Luar Kota, Muarojambi, terbakar hebat, Senin (18/10) siang. Api baru berhasil dipadamkan setelah mengamuk sekitar empat jam.

Informasi yang dihimpun Metro Jambi, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, di RT 16 Kelurahan Pijoan. Api dan asap tebal terlihat membubung tinggi di salah satu pojok kawasan yang berada di tengah-tengah hutan dan kebun itu.

Baca juga : Gudang Minyak di Jaluko Terbakar

Sejumlah petugas dan dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi yang terletak di kawasan yang dikenal dengan julukan Bukit Pembunuhan itu. Satu unit dikerahkan dari Pos Damkar Sengeti, satu unit lagi dari Pos Pijoan.

Petugas berjibaku memadamkan api yang mengamuk liar dan sulit dikendalikan itu. “Apinya terlalu besar,” ujar Sekretaris Satpol PP dan Damkar Muarojambi Herman Susilo. Selain mobil damkar, petugas juga mengoperasikan sejumlah mesin pompa air.

Baca juga : Gudang Minyak Ilegal Marak, Aparat Kecamatan dan Kelurahan Terkesan Cuek


Penulis: nov/sdp/chy
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj



comments