Selasa, 9 Agustus 2022

Selain Banjir, Longsor Juga Terjadi di Kerinci

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:02:48 WIB


/ Metrojambi.com

KERINCI - Selain banjir di sejumlah daerah, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kerinci sejak Senin (18/10) sore hingga Selasa (19/10) dini hari, juga menyebabkan terjadinya longsor.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, longsor terjadi di jalan penghubung Siulak Deras-Sungai Betung, serta jalur kiri Simpang Tutup-Sungai Gelampeh.

Baca juga : Pemkab dan DPRD Kerinci Dinilai Lamban Tangani Banjir

“Longsor terjadi tadi malam, jalan tidak bisa dilewati. Hingga saat ini belum ada tindakan dari instansi terkait. Aktivitas masyarakat terganggu,” kata salah seorang warga.

Sementara itu, Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Kerinci Darifus mengatakan, dampak dari hujan yang mengguyur Kabupaten Kerinci mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor.

Darifus menyebutkan, di Kecamatan Depati Tujuh ada dua desa yang terendam banjir. Selain itu, banjir juga terjadi di Siulak, Gunung Kerinci, Air Hangat, dan Air Hangat Timur.

Baca juga : Sungai Batang Merao Meluap, Wilayah Depati Tujuh Dilanda Banjir

“Sementara yang terdampak tanah longsor seperti kecamatan Batang Merangin, kecamatan Siulak Deras,” kata Darifus.

Ditambahkan Darifus, saat ini pihak BPBD telah menurunkan Tim kelokasi guna melakukan penanganan. “Upaya yang telah kita lakukan untuk mengatasi banjir BPBD telah membagikan karung, dan alat berat untuk mengatasi longsor,” ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments