Selasa, 9 Agustus 2022

Dapat Rekom KASN, Seleksi Empat Jabatan Pemkab Sarolangun Dibuka

Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:49:19 WIB


Kaprawi, Kabid Mutasi dan Pembinaan Pegawai BKPSDM Sarolangun
Kaprawi, Kabid Mutasi dan Pembinaan Pegawai BKPSDM Sarolangun / Mario Dwi Kurnia/Metrojambi.com

SAROLANGUN - Empat jabatan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun lowong pasca pelantikan beberapa waktu lalu.

Keempat jabatan yang kosong itu, diantaranya jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman lalu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kabid Mutasi dan Pembinaan Pegawai BKPSDM Sarolangun, Kaprawi mengatakan, sesuai dengan ketentuan untuk pengisian jabatan harus dilakukan seleksi terbuka.

"Untuk mengisi kekosongan tersebut sesuai dengan ketentuan maka harus dilakukan seleksi terbuka terhadap empat instansi itu," katanya, Senin (18/10).

Kaprawi mengaku, pihaknya telah meminta surat persetujuan seleksi dan menerima rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN).

"Itu baru kita terima dihari Kamis kemarin, untuk empat instansi yang kosong akan segera kita lakukan seleksi sesuai dengan rekomendasi dari KASN," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya akan sesegera melakukan pembukaan seleksi terbuka. Kini prosesnya tengah berkonsultasi dengan Bupati maupun tim asesmen dan BKN. "Ini akan kita konsultasikan dan segera mungkin kita buka," tambahnya.

Kaprawi mengatakan, mengingat jabatan Kepala Bappeda Sarolangun akan memasuki masa pensiun, kemungkinan juga ikut diajukan dalam pelaksanaan pembukaan seleksi mendatang.

"Nanti setelah kita buka barulah ketahuan kriteria syarat-syarat apa yang harus dipenuhi," ungkapnya.

Menurutnys, seleksi itu akan terbuka untuk umum, selama yang bersangkutan memenuhi syarat-syarat dan ketentuan. Pembukaan akan disebarkan manual kesetiap dinas termasuk yang ada di Provinsi Jambi. "Kita sebar melalui website dan kita rencanakan melalui media," tutupnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments