Rabu, 25 Mei 2022

Tim Gabungan Hancurkan Tempat Pengolahan Minyak Ilegal di Jaluko

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:29:33 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Dengan mengerahkan satu unit alat berat jenis excavator, tim gabungan dari kepolisian, TNI, serta Pemerintah Kabupaten Muarojambi, memusnahkan tempat penampungan dan pengolahan minyak ilegal di Desa Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi, Selasa (19/10).

Baca juga : Polres Muarojambi Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Gudang Minyak Ilegal

Penertiban tethadap tempat penampungan minyak ilegal yang beberapa waktu lalu sempat ditutup itu, merupakan buntut dari peristiwa kebakaran hebat yang terjadi Senin (18/10) kemarin.

Baca juga : Gudang Minyak Ilegal Marak, Aparat Kecamatan dan Kelurahan Terkesan Cuek

"Kita menertibkan gudang yang diduga tidak memiliki izin seperti gudang minyak ini. Kita tutup dan kita lakukan pembongkaran," kata Kapolsek Jaluko, Iptu Irwan.

Sementara itu, untuk pemilik tempat penampungan dan pengolahan minyak ilegal tersebut saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Ditambahkan Irwan, menurut keterangan sejumlah saksi, tempat penampungan dan pengolahan minyak ilegal tersebut telah beroperasi sekitar dua hari belakangan ini.

"Sebelumnya pernah kita tutup, sudah kita police line dan sudah melakukan penggembokan oleh pihak kepolisian," kata Irwan.

Pantauan di lapangan, terlihat alat berat meratakan seluruh bak penampungan yang berada di lokasi tersebut.

Sementara itu, untuk barang bukti yang diamankan untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut yaitu dua unit alat pompa minyak, selang, dan sampel minyak mentah.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments