Selasa, 9 Agustus 2022

Wujudkan Herd Immunity, Polres Muarojambi Gencarkan Vaksinasi Massal

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:53:44 WIB


Warga Kumpeh Ulu menunggu giliran untuk di vaksin
Warga Kumpeh Ulu menunggu giliran untuk di vaksin / istimewa

Muarojambi - Guna mendukung program pemerintah dalam akselarasi percepatan vaksinasi nasional, untuk mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity di tengah masyarakat, Polres Muarojambi terus menggencarkan kegiatan vaksinasi massal bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di SDN 43/IX Pemetung, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Selasa (19/10/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja SIK, MH, menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi ini, dalam rangka mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi, guna mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat Kabupaten Muarojambi.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini, kita menargetkan vaksin sebanyak 1250 dosis dengan vaksin sinovac," ujar Kapolres.

“Kita harapkan bagi masyarakat Kabupaten Muarojambi yang belum melakukan vaksinasi, agar segera mengikuti vaksinasi,’’ jelasnya.

‘’Bagi yang sudah di vaksin, harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya agar penyebaran Covid-19 bisa bersama kita tekan terus,” katanya.

Pengamanan kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin Kabag Sumda AKP Aroni Candra SH, MH bersama Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Dedi Subandi, Perwira Remaja SIP Angkatan 50 dan personil Polres Muarojambi dan Polsek Kumpeh.


Penulis: Bar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments