Rabu, 17 Agustus 2022

Vaksinasi Alumni Akabri 99 Sasar Ribuan Santri di Muarojambi

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:08:39 WIB


Bupati Muarojambi Masnah Busro saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digagas alumni Akabri 1999
Bupati Muarojambi Masnah Busro saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digagas alumni Akabri 1999 / istimewa

MUAROJAMBI - Alumni Akabri angkatan 1999 peduli secara serentak menggelar vaksinasi massal dan memberikan bantuan sosial, kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Di Kota Jambi, kegiatan difokuskan di Pondok Pesantren Nurul Iman, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Rabu (20/10/2021). 

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan, Karoops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Priyanto, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Yamin, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja. 

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi oleh alumni Akabri angkatan 99 ini digelar serentak di seluruh Indonesia, dan untuk di Jambi dilaksanakan di Ponpes Nurul Iman.

Mewakili Akabri 1999 yang bertugas di Polda Jambi, Kombes Pol Mardiono menyebutkan, vaksinasi massal ini digelar selama dua hari dan difokuskan kepada santri Ponpes Nurul Iman serta warga sekitar.

‘’Selain itu ada juga penyerahan bantuan sosial kepada warga yang telah di vaksin,’’ ujarnya.

Kegiatan vaksinasi merdeka Akabri 1999 Peduli ini, dirangkai dalam kegiatan Bis Vaksinasi, Baksos dan 100 persen desa kekebalan komunal.

Di Jambi kegiatan dilaksanakan di empat tempat berbeda, seperti di wilayah Polda Jambi, Polres Sarolangun, Polres Kerinci, dan Polres Tebo, yang mana alumni Akabri 1999 saat ini tengah bertugas menjadi Kapolres.

Kombes Pol Mardiono menambahkan, untuk sasarannya yaitu ODGJ, disabilitas dan santri, serta masyarakat sekitar. Untuk mensukseskan kegiatan ini, pihaknya telah menyiapkan 4850 dosis vaksin.

"Di Ponpes Nurul Iman kita menargetkan 4850 sasaran, kita utamakan di Ponpes dulu untuk anak-anak santri, kemudian baru masyarakat sekitar," katanya.

Sedangkan bansos, disiapkan sebanyak 4500 paket sembako dengan rincian untuk dibagikan kepada masyarakat tak mampu sebanyak 500 paket dan 4000 paket lainnya akan dibagikan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

Dijelaskannya, di Jambi ada 8 Akabri angkatan 1999, yaitu Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Kombes Pol Mardiono, Wadirsus AKBP Moh Santoso, Wadir Lantas Moh Lutfi, Kabag Binkar AKBP Ardiyanto, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyunugroho, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono dan Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono.

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro mengucapkan terima kasih kepada alumni AKABRI angkatan 1999 yang telah mengadakan vaksinasi di Ponpes Nurul Iman. "Terimakasih kepada alumni Akabri 99 yang ada di Jambi, sukses selalu, " kata bupati. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja kepada alumni Akabri 99, karena telah menggelar vaksinasi serta penyerahan Bansos, semoga apa yang diberikan senantiasa mendapat keberkahan.

Salah satu warga Mestong, Tama juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi oleh TNI-Polri khususnya alumni Akabri 99. "Saya ucapkan terimasih, sudah divaksin gratis dapat sembako pula," tutupnya.


Penulis: Bar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments