Minggu, 28 November 2021

Calon Pengantin Dapat Bimbingan Perkawinan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:10:14 WIB


Kementerian Agama (Kemenag) bersama Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (PC APRI) dan Pemerintah Kota Jambi membuka program Bimbingan Perkawinan Terintegrasi bagi calon pengantin tahun 2021.
Kementerian Agama (Kemenag) bersama Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (PC APRI) dan Pemerintah Kota Jambi membuka program Bimbingan Perkawinan Terintegrasi bagi calon pengantin tahun 2021. / Metrojambi.com

JAMBI - Kementerian Agama (Kemenag) bersama Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (PC APRI) dan Pemerintah Kota Jambi membuka program Bimbingan Perkawinan Terintegrasi bagi calon pengantin tahun 2021.

Program tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi Dr Maulana. "Apapun program yang kami buat, tujuannya adalah membuat masyarakat Kota Jambi ini bahagia, dan salah satu pintu untuk mendapat kebahagiaan itu di dunia ini adalah dengan pernikahan, tetapi untuk mencapai kebahagiaan di kehidupan rumah tangga perlu ilmu pengetahuan, mempersiapkan diri serta merencanakan dengan baik" kata Maulana.

Menurut Maulana, bimbingan perkawinan ini wajib diikuti oleh semua pasangan yang hendak melakukan pernikahan agar calon pengantin dapat mewujudkan rumah tangga yang harmonis.

"Banyak hal yang akan ditemui sebagai tantangan dalam berumah tangga, namun jika tantangan itu mampu diselesaikan karena mempunyai ilmu yang baik, maka Insya Allah setiap tantangan itu bisa dihadapi dengan baik pula," ujarnya.

Sebanyak 35 pasang calon pengantin yang sudah terdaftar di Kementerian Agama diharapkan dapat memahami ilmu pengetahuan terkait dengan rumah tangga dan agar mengaplikasikan ilmu tersebut.

"Ilmu bimbingannya dipakai, demi kebahagiaan berumah tangga," pesan Wawako terhadap peserta Calon Pengantin.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu dihadiri juga oleh Ketua PC APRI Kota Jambi, Ketua PW APRI Provinsi Jambi serta Kepala Dinas maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Pengadilan Agama Kota Jambi yang diwakili oleh Kasi Bimas Kemenag Kota Jambi  Zamzami, S. Ag mengatakan bahwa setiap calon pengantin harus menyiapkan diri secara matang.

"Ikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, karena narasumber nya ada yang dari kesehatan yang akan memberikan arahan tentang kesehatan reproduksi, KB dan ilmu lainnya" kata Zamzami.


Penulis: Ant/Mg1
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments