Selasa, 30 November 2021

Sejumlah Bakal Caleg Gerindra Merangin Mundur

Jumat, 13 Juli 2018 | 22:20:28 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO - Sejumlah bakal calon anggota legislatif  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Merangin mengundurkan diri. Faktor finansial menjadi salah satu penyebab mundurnya sejumlah bakal caleg tersebut.

“Kalau dibilang banyak yang gugur (mundur, red) dari pencalegan, tidak juga. Hanya beberapa orang saja. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, salah satunya faktor finansial,” ujar ketua DPC Gerindra Kabupaten Merangin Syafrudin Can saat dikonfirmasi, Jumat (13/7).

Namun demikian, pria yang akrab disapa Bang Can itu tidak ambil pusing dengan adanya sejumlah bakal caleg tersebut. Ia juga menegaskan jika adanya bakal caleg yang mundur tidak mempengaruhi keterwakilan 30 persen perempuan.

“Jumlah caleg yang mendaftar di Gerindra lebih dari 560 orang. Memang saat pengurusan berkas ada yang gugur karena satu dan lain hal. Untungnya, keterwakilan 30 persen perempuan tetap terpenuhi,” terang Bang Can.

Lebih lanjut Bang Can mengatakan, saat ini pihaknya masih disibukkan dengan mengurus berkas bakal caleg sebelum mendaftar KPU. Bang Can mengatakan pihaknya menginginkan agar semua bahan lengkap, agar tidak ada permasalahan saat mendaftar nanti.

Ditanyakan kapan Gerindra akan mendaftar ke KPU Merangin, Bang Can tidak memberikan jawaban pasti. Ia hanya mengatakan secapatnya akan mendaftar ke KPU Merangin.

“Pokoknya, sebelum  pendaftaran ditutup semua berkas bakal caleg kita sudah diantar ke KPU,” pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments