Selasa, 30 November 2021

Pedagang dan Satpol PP Sarolangun Adu Mulut Saat Penertiban

Rabu, 21 April 2021 | 19:35:03 WIB


Salah seorang pedagang terlibat adu mulut dengan anggota Satpol PP Sarolangun yang melakukan penertiban, Rabu (21/4/2021)
Salah seorang pedagang terlibat adu mulut dengan anggota Satpol PP Sarolangun yang melakukan penertiban, Rabu (21/4/2021) / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sarolangun melakukan penertiban terhadap puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang nekat berjualan di badan jalan, Rabu (21/4/2021).

Pantauan di lokasi penertiban, Jalan Lintas Sumatera, tepat di depan Masjid Al-Falah Sarolangun, pedagang sempat terlibat adu mulut dengan anggota Satpol PP karena menolak ditertibkan.

Keributan bermula pada saat salah seorang pedagang memarkirkan gerobak dagangannya ke badan jalan. Sontak, petugas yang berjaga langsung menghampiri pedagang bermaksud ingin mengingatkan.

Pedagang yang tidak terima lalu bersikeras ingin tetap berjualan, sehingga terjadi keributan yang menarik perhatian masyarakat pengguna jalan.

"Kami nak nyari duit di sini, telap kamu ngasi makan kami," tanya salah satu pedagang kepada petugas tersebut.

Petugas yang bersitegang dengan pedagang itu lalu meminta kepada pedagang untuk mematuhi aturan yang berlaku. Sementara pengguna jalan yang risih menyaksikan, lalu meminta petugas maupun pedagang untuk menghentikan pertengkaran mereka.

"Sudahlah oi, bulan puaso ini. Sabar-sabar," ucap pengguna jalan itu.

Kabid perundang-undangan SDA Satpol PP Sarolangun DA Putra mengatakan bahwa penertiban yang dilakukan itu sesuai peraturan.

"Kita menertibkan pedagang maupun pembeli yang menggangu ketertiban di ruas jalan ini," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengaku telah memberikan beragam keringanan kepada para pedangan untuk tetap bisa berjualan. "Dari jam empat (16.00 WIB, red) sampai waktu berbuka kita kasih kelonggaran bagi mereka untuk berjualan," ungkapnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments