Kamis, 9 Desember 2021

Kabupaten Merangin Jadi Pusat Universitas Terbuka Wilayah Jambi Barat

Jumat, 22 Oktober 2021 | 07:25:45 WIB


Bupati Merangin Mashuri menerima kunjungan Direktur UPBJJ Universitsas Terbuka Jambi di Bangko, Kamis (21/10/2021)
Bupati Merangin Mashuri menerima kunjungan Direktur UPBJJ Universitsas Terbuka Jambi di Bangko, Kamis (21/10/2021) / ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Merangin

 JAMBI - Direktur Universitas Terbuka (UT) Jambi Muhammad Tair Abdunaim menyatakan Kabupaten Merangin menjadi pusat kegiatan dan layanan UT di Provinsi Jambi bagian barat.

"Kita pilih Merangin sebagai pusatnya UT di Jambi wilayah barat karena letak geografis kabupaten ini sangat strategis sekali, dikelilingi kabupaten-kabupaten lainnya dalam Provinsi Jambi maupun di luar Provinsi Jambi," kata dia saat audiensi dengan Bupati Merangin Mashuri, Kamis (21/10).

Ia menyebutkan saat ini sudah dilakukan penerimaan mahasiswa S2 atau program magister di Merangin yang akan mulai memasuki masa pembelajaran pada awal Januari 2022.

Terkait dengan jurusan yang dibuka di UT Merangin, ia menyebutkan, seperti Program Pendidikan Magister (S-2) Pendidikan Dasar, Magister Administrasi Publik, Magister Manajemen, dan Magister Administrasi Pendidikan.

Mahasiswa UT yang kuliah di Merangin, kata dia, tidak hanya dari kalangan guru Sekolah Dasar (SD) dan pegawai di Merangin, tetapi juga dari kabupaten-kabupaten tetangga lainnya yang berinduk ke UT Merangin, seperti Sarolangun, Bungo, Tebo, Kerinci, dan Kota Sungaipenuh.

Bupati Merangin Mashuri menyambut baik kehadiran UT di daerah itu.

Bahkan, ia segera membantu mencarikan tempat, untuk perkuliahan perdana yang akan dibuka pada awal Januari 2022.

"Ini peluang yang akan langsung kita tangkap, di mana kita memang sangat membutuhkan Program Pendidikan Magister (S-2), untuk para guru SD kita. Mudah-mudahan ini bisa berjalan lancar," kata dia.

Ia menyatakan kesiapan untuk memberikan fasilitas bagi kegiatan UT di daerah itu.

"Kita akan fasilitasi, dan ini sebuah peluang besar dalam pengembangan dan peningkatan kualitas dan kapasitas SDM," kata Mashuri.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments