Kamis, 18 Agustus 2022

Hanyut di Merangin, Jenazah Anggota FFI Ditemukan di Wilayah Bengkulu

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:52:51 WIB


/ Metrojambi.com/Basarnas Jambi

 JAMBI - Tim SAR berhasil menemukan jenazah Hendar (52), anggota Flora dan Fauna Internasional (FFI) yang pada Jumat (15/10) lalu hanyut saat memantau keberadaan harimau di kawasan Sungai Langkap, Desa Renah Kemumu, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

Informasi yang diperoleh dari pihak Basarnas Jambi, jenazah korban yang merupakan warga Mukomuko, Provinsi Bengkulu ditemukan pada Senin (18/10) malam. Jenazah korban ditemukan sekira 32 Km dari lokasi kejadian.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh pemancing di Sungai Ujung Tolan, yang masuk dalam wilayah Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Setelah mendapatkan laporan, jenazah korban kemudian dievakuasi oleh Tim SAR ke Puskesmas Penarik, Kabupaten Mukomuko.

Dengan telah ditemukannya jenazah korban, operasi SAR resmi dihentikan. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, awalnya korban bersama empat orang temannya sedang melakukan pemantauan terhadap hsrimau di daerah Sungai Langkap. Korban hanyut setelah terpeleset saat menyeberangi sungai.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments