Kamis, 2 Desember 2021

Bupati dan Ketua TP-PKK Tanjabbarat Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Jati Emas

Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:24:51 WIB


Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Nurul Iman Dusun Jati Luhur, Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam. Minggu (24/10).
Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Nurul Iman Dusun Jati Luhur, Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam. Minggu (24/10). / istimewa

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Nurul Iman Dusun Jati Luhur, Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam. Minggu (24/10).

Turut Hadir, Wakil Ketua DPRD Sjafril Simamora, Camat Bram Itam Hendry Ponda, S. STP, MH, Babinsa, Polsek, Penjabat Kepala Desa Jati Mas, Ketua BPD, Tokoh masyarakat dan Masyarakat setempat.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menekankan pentingnya vaksin Covid 19. Mengingat vaksin ini bukan saja anjuran dari pemerintah yang diwajibkan jika melakukan perjalanan keluar daerah, akan tetapi vaksin juga merupakan upaya dalam menjaga kemaslahatan tubuh kita.

“Setiap kita berangkat keluar daerah, atau pun umroh, Haji wajib vaksin, ini juga dalam rangka menjaga imun tubuh masyarakat agar kuat dari serangan virus Corona,” ujarnya.

“mudah mudahan nanti kalau sudah di vaksin, Allah menjaga tubuh kita dari serangan penyakit, ini juga dalam rangka menjaga kesehatan kita dan termasuk diwajibkan oleh Pemerintah,” tambah Bupati

Bupati berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi pemerintah, baik daerah mau pun pusat.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan agar kepala Desa bermusyawarah terkait pembangunan di Desa Jati mas. Bupati sarankan pembangunan didasarkan pada skala prioritas. Tidak hanya dalam pembangunan fisik, pembangunan sumber daya manusia yang berpengetahuan juga menurutnya tidak kalah penting, baik itu pengetahuan umum atau pun keagamaan.

“Ditahun 2024, Pemkab Tanjab Barat menargetkan mencapai 6000 guru mengaji yang dapat dibantu Pemerintah Daerah, diharapkan ini dapat memotifasi anak-anak kita dan masyarakat untuk mengerti tentang ke agamaan untuk kehidupan sehari,” tambahnya.

Untuk para petani pinang, khusunya di jati mas, Bupati sampaikan bahwa saat ini produksi pinang di Tanjab Barat sudah memiliki pasar yang jelas, dimana pemerintah telah menjalin kerjasama di bidang ekpor pinang. Hal ini diharapkan dapat menambah motivasi oara petani pinang.

Dalam kegiatan yang sama, Bupati serahkan bantuan dana CSR Bank Jambi Cabang Kuala Tungkal untuk pembangunan Masjid Nurul Iman dan Madrasah Nurul Islamiyah desa Jati Mas yang diterima langsung oleh pengurus masjid.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments