Kamis, 9 Desember 2021

BEI Bantu Pemerintah Tanggulangi Covid-19 dengan Vaksinasi

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:58:26 WIB


Pelaksanaan vaksinasi
Pelaksanaan vaksinasi / Metrojambi.com- Pratiwi Resti Amalia

JAMBI - Bursa Efek Indonesia (BEI) Jambi berkomitmen membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19 dengan menggelar pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi bersama pasar modal yang digelar BEI Jambi bersama Self Regulatory Organization (SRO) lainnya yakni IDclear (Kliring Penjamin Efek Indonesia) dan KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia), bertempat di EV Garden, Senin (25/10/21).

Sebelumnya, pada 27 September 2021 yang lalu BEI juga telah melakukan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua.

Kepala kantor perwakilan BEI Jambi, Fasha Fauzia mengatakan bahwa sentra vaksinasi bersama Pasar Modal didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) provinsi Jambi serta bekerjasama dengan Kemenkes RI, Pemprov Jambi dan Pemkot Jambi.

"Kegiatan vaksin dosis kedua ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di provinsi Jambi. Kegiatan ini bagian dari rangkaian HUT pasar modal ke 44 tahun. Di mana CSR Kami kali ini itu ditujukan untuk penanggulangan pandemi covid-19," ujar dia.

Sebelumnya, sambung Fasha Fauzi pula, pelaksanaan vaksinasi pertama yang sudah diselenggarakan pada bulan September tersebut sekaligus pemberian CSR berupa santunan kepada 8 tenaga kesehatan (nakes) yang wafat terpapar covid-19.

"Yang kemudian di sana kita ada memberikan santunan kepada nakes yang gugur berupa bantuan kepada ahli waris sebanyak dengan masing-masing Rp 12 juta," imbuhnya.

Dirinya menambahkan, bagi warga yang sudah mendaftar secara online saat ini sebanyak 500 orang. Meski demikian, pihaknya tetap menerima pendaftaran secara langsung datang ke lokasi vaksinasi.

"Dengan vaksinasi ini supaya pandemi covid-19 di Jambi cepat ditanggulangi dan cepat terbentuk herd immunity, kita juga membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional," kata dia.

Dirinya tak lupa menghimbau kepada seluruh peserta dan petugas vaksinasi agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Tapi tetap menerapkan prokes secara ketat," demikian Fasha Fauzi.  


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments