Kamis, 7 Juli 2022

Vaksinasi Dosis Pertama di Muarojambi Capai 49,6 Persen

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:01:42 WIB


Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja
Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja / ANTARA/Nanang Mairiadi

 JAMBI - Pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi yang dilakukan Polres dan jajarannya hingga saat ini sudah mencapai 49,6 persen.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, untuk realisasi capaian vaksinasi sudah sebanyak 148 ribu orang atau telah mencapai 49,6 persen dan diharapkan dalam waktu dekat ini sudah tercapai diangka 50 persen.

"Untuk realisasi di Muarojambi vaksin dosis pertama kita sudah 49,6 persen atau sebanyak sekitar 148 ribu orang dan tinggal sedikit lagi untuk mencapai angka 50 persen," kata Yuyan, Sabtu (23/10).

Untuk kendalanya saat ini hanya saja terkendala pada luasan wilayah dan sinyal, namun kepolisian sudah mendapatkan solusinya yang penting masyarakat itu tervaksin dahulu yang kemudian terkait dengan lainnya akan dionlinekan kemudian.

Adapun stok vaksin saat ini, di Muarojambi masih banyak dan saat ini tugas Polres dan Pemkab Muarojambi tinggal mengundang masyarakat dan menentukan lokasinya dimana yang dekat dengan masyarakat dan sehingga mendorong masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

"Dimanapun dan kalaupun masyarakat desa meminta untuk vaksin kita akan mendatangi atau sistem jemput bola," kata Yuyan.

Pada Sabtu dan Minggu, 23 dan 24 Oktober ini, Polres Muarojambi akan melakukam vaksinasi di Desa Sembubuk dan kemudian di Desa Sungai Duren.

"Mudah-mudahan masyarakat di Desa Sembubuk dan Sungai Duren bisa hadir dalam jumlah maksimal disana karena alasan mereka jauh ke Puskesmas kini Polres mendekatkan diri ke lokasi dengan seperti itu diharapkan bisa hadir di sana dan mau divaksin," kata Yuyan.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments