Kamis, 2 Desember 2021

Permohonan Pembuatan Paspor di Imigrasi Jambi Turun Drastis

Selasa, 28 September 2021 | 12:37:47 WIB


Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, Bisri
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, Bisri /

 JAMBI - Permohan pembutan paspor di kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi selama masa pandemi Covid-19 mengalami penurunan drastis jika dibandingkan masa sebelum pandemi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi Bisri mengatakan, pandami Covid-19 yang melanda saat ini sangat berdampak pada permohonan pembuatan paspor, termasuk di Jambi.

"Sebelum pandemi, dalam sehari bisa ada 70 sampai 100 permohonan pembuatan paspor. Di masa pandemi saat ini, hanya 5 sampai 10 permohonan sehari," kata Bisri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/9).

Menurut Bisri, salah satu penyebab minimnya permohonan pembuatan paspor yakni adanya pembatasan perjalanan ke luar negeri karena pandemi Covid-19.

"Padahal kita sudah punya target jemput bola dan inovasi untuk pembuatan Paspor. Tapi mereka belum berani berangkat juga kecuali yang mendesak saja," jelasnya.

Lebih lanjut Bisri mengatakan, ke depan pihaknya juga akan memasang aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan bahwa yang akan melakukan permohonan pembuatan paspor sudah divaksin.

Bisri mengatakan pihaknya telah menyurati Dinas Kesehatan agar Imigrasi Kelas I TPI Jambi dapat terkoneksi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Sementara itu terkait pelayanan di kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, Bisri mengatakan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Pelayanan kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments