Sabtu, 4 Desember 2021

Inspektorat Tebo akan Audit Khusus Kegiatan Studi Banding Kepala Desa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:51:39 WIB


Studi banding kades
Studi banding kades / dok/metrojambi.com

MUARATEBO – Inspektorat Kabupaten Tebo siap melakukan audit khusus, menyangkut kegiatan studi banding Kades yang difasilitasi Apdesi ke Lombok. Pasalnya kegiatan itu gagal, sehingga dilaksanakan di Jakarta dan Bandung.

Pengauditan dilakukan sesuai surat rekomendasi dari Komisi I DPRD Tebo, pasca Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang Banggar pekan lalu.

Baca juga : Studi Banding Kades Tak Terarah, Dinas PMD Ngaku Tak Terlibat Langsung

Inspektur Dinas Inspektorat Tebo, Drs Hari Sugiyarto menyatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi mengenai kegiatan tersebut. Tetapi menurutnya dalam hal itu perlu dilakukan audit khusus.

"Kita dari Inspektorat siap turun ke lapangan dengan menyiapkan langkah-langkah yang akan ditempuh,” ujarnya, Rabu (27/10).

Jika memang ada indikasi tindak pidana dengan data-data yang valid, maka pihaknya akan segera memproses perihal tersebut.

Baca juga : Kades Ramai-Ramai Pelesiran Ajak Istri

"Kalau memang data-data sudah terkumpul, dan kalau diperlukan inspektorat siap turun ke lapangan sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Tebo, Karno meminta Inspektorat menghitung jumlah anggaran yang digunakan. "Soalnya dari nota dinas dan pelaksanaan berbeda, tolong perbaiki dan kembalikan anggaran itu," katanya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments