Sabtu, 4 Desember 2021

Proyek RSUD Sebabkan Aset Pemkab Kerinci Terbengkalai

Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:01:03 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kerinci di Desa Ujung Ladang, kembali mendapat sorotan. Tidak hanya soal keterlambatan pelaksanaan pembangunannya pada tahun sebelumnya, tapi proyek tersebut juga mengabaikan aset milik Pemkab Kerinci, yakni AMP.

Padahal, beberapa tahun lalu AMP ini cukup memberikan dampak baik bagi peningkatan PAD Kerinci. Sayangnya beberapa tahun belakangan ini asset milik Pemkab Kerinci tersebut justru dikesampingkan keberadaannya.

Ironisnya saat ini AMP tidak lagi difungsikan, bahkan lokasi AMP yang sangat strategis tersebut justru dijadikan lokasi pembangunan RS Kerinci.

"Semua orang bisa lihat di lokasi pembangunan RS Kerinci masih berdiri tegak bangunan AMP, ini sama saja menyia-nyiakan aset Pemkab Kerinci. Padahal AMP itu dibeli dengan menggunakan APBD Kerinci," ungkap Roli, salah seorang warga.

Status tanah dan AMP tersebut kini tidak lagi jelas, sehingga bisa dikatakan AMP kini hanya jadi pajangan saja, tidak lagi dihiraukan pemkab Kerinci.

"Ini juga bisa dikatakan sebuah perencanaan yang tidak baik dari Dinas PUPR Kerinci, harusnya lokasi RS di tempat lain. Sehingga AMP bisa kembali dimanfaatkan sebagaimana mestinya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kerinci, Yaser Arafat dikonfirmasi membenarkan, AMP masih menjadi aset Pemkab Kerinci, namun lokasinya sudah dibangun RSU.

"Lokasi AMP sudah dilakukan pengalihan status untuk pembangunan RSU," katanya singkat.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments