Kamis, 9 Desember 2021

Prodi Tadris Matematika UIN Jambi dan Prodi Pendidikan Matematika UIN Palembang Gelar Webinar Nasional

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 15:21:52 WIB


/

 JAMBI - Progam Studi (Prodi) Tadris Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan Prodi Pendidikan Matematika UIN Raden Fatah Palembang menggelar webinar nasional dan call for paper, Sabtu (30/10).

Kegiatan yang digelar secara semi virtual dengan menggunakan platform zoom cloud meeting itu mengangkat tema "Meningkatkan !akselerasi kemampuan literasi matematis di era new mormal".

Adapun peserta kegiatan yakni mahasiswa, guru, serta dosen dari sejumlah kota di Indonesia. Ada 22 artikel mahasiswa maupun dosen yang disajikan dalam webinar tersebut.

Sementara itu, lima orang pemateri dihadirkan dalam kegiatan webinar tersebut, yakni Prof. H. Yaya S. Kusumah, M.Sc, Ph.D dari Universitas Pendidikan Indonesia, Dr. Drs. Kamid, M.Si dari Universitas Jambi, dan Prof. Dr. H. Zulkardi, MI Komp, M.Sc dari Universitas Sriwijaya.

Pemateri lainnya yakni Dr. Yusmarni, M.Pd dari UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, serta Yuli Fitrianti, M.Pd dari UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan webinar nasional dan call for paper tersebut dibuka oleh Dekan FTK UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd, bersama dengan Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Abdullah, M.Ed.

Ketua panitia kegiatan, M. Gazali, M.Pd mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk membangun pola pikir bagaimana meningkatkan kemampuan literasi matematis di masa pandemi bagi mahasiswa, guru dan dosen.


Penulis: fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments