Kamis, 2 Desember 2021

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Mesjid Maqbulin Sungai Saren

Minggu, 31 Oktober 2021 | 10:42:06 WIB


Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag himbau masyarakat dukung percepatan capaian target program vaksinasi. Minggu (31/10).
Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag himbau masyarakat dukung percepatan capaian target program vaksinasi. Minggu (31/10). / istimewa

KUALATUNGKAL - Hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Maqbulin Sei Saren Kelurahan Bramitam Kiri Kecamatan Bramitam,Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag himbau masyarakat dukung percepatan capaian target program vaksinasi. Minggu (31/10).

Bupati juga menekankan akan pentingnya Vaksin Covid-19, mengingat bahwa vaksin ini bukan saja anjuran dari Pemerintah yang hanya diwajibkan jika melakukan perjalanan keluar Daerah akan tetapi vaksin ini juga upaya untuk menjaga kemashlahatan tubuh.

“Setiap kita keluar Daerah, Haji maupun umroh wajib vaksin ini juga dalam rangka menjaga imun tubuh agar kuat dari serangan virus Corona.” Ucapnya.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kekuatan lahir dan batin agar kita tetap bisa melaksanakan kegiatan maulid nabi SAW dan dapat meneladani kepribadian baginda Muhammad SAW, dan saya selaku Pemerintah Daerah mohon didoakan agar kami mampu membangun Tanjung Jabung Barat berkah,” tambahnya.

Bupati juga berpesan agar para petani pinang bersemangat dalam mengelola kebun pinang dan menjaga kualitas buah pinang kering, mengingat kebutuhan ekspor pinang ke Jeddah Arab Saudi Jeddah masih kurang, menurutnya hal ini merupakan peluang yang bagus bagi para petani pinang.

Pada kegiatan yang sama, Bupati serahkan bantuan mushaf Al Quran dan bantuan dana CSR Bank Jambi Kuala Tungkal Sebesar 5 Juta Rupiahbuntuk pembangunan masjid Maqbulin Desa Sei Saren.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Bram Itam Hendri Fonda, S. STP, Lurah Sei Saren Hairuzan, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Desa Sei Saren.

Usai kegiatan Bupati menyempatkan melihat kondisi halaman belakang masjid sungai dan dilanjutkan ngopi bareng di Warung Gotong royong bersama Camat, Lurah dan warga sei Saren. Disela-sela perbincangannya, Bupati ingatkan Camat agar terus menghimbau warganya dorong percepatan vaksinasi tercapai sesuai target data yang diharapkan.

Sementara itu, Camat Bram Itam Hendri Fonda dalam laporannya mengatakan untuk vaksinasi data yang dianjurkan 13 ribu lebih, sementara masyarakat yang sudah vaksin sekitar 8 Ribu lebih, dan sisanya akan terus digenjot secara bertahap hingga tuntas seluruh warga bisa tervaksin.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments