Kamis, 2 Desember 2021

Sungai Batang Merao Meluap, Ratusan Rumah di Depati Tujuh Malam Ini Terendam Banjir

Senin, 01 November 2021 | 22:15:59 WIB


Ratusan rumah di Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci terendam banjir akibat meluapnya air Sungai Batang Merao, Senin (1/11) malam
Ratusan rumah di Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci terendam banjir akibat meluapnya air Sungai Batang Merao, Senin (1/11) malam / Metrojambi.com

 KERINCI - Sejumlah wilayah di Kabupaten Kerinci terendam banjir pada Senin (1/11) malam. Banjir terjadi karena meluapnya air Sungai Batang Merao akibat hujan yang mengguyur wilayah Kerinci sejak siang.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Depati Tujuh, ada ratusan rumah terendam banjir sejak Pukul 18.30 WIB hingga malam ini.

Danur, salah seorang warga Depati Tujuh mengatakan banjir ini disebabkan meluapnya air Sungai Batang Merao, karena air dari hulu sungai cukup besar. "Tingginya debit air membuat Sungai batang Merao meluap," ujarnya.

Akibat meluapnya air Sungai Batang Merao, membuat ratusan rumah di Kubang dan Lubuk Sulit terendam banjir.

"Bulan kemarin sudah empat kali banjir, malam ini kembali lagi banjir, sampai saat ini tidak ada sama sekali perhatian dari pemerintah Daerah, padahal banjir ini sudah bertahun-tahun terjadi, namun sampai saat ini tidak ada solusi dari Pemkab dan anggota Dewan dari Dapil 3," kata Danur.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, banjir malam ini juga terjadi di wilayah Belui, Kecamatan Depati Tujuh.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments