Kamis, 18 Agustus 2022

Sambangi Jambi, Presiden PKS Dorong Kader Rebut Kembali Kursi DPR RI

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 13:14:49 WIB


Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat di DPW PKS Jambi
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat di DPW PKS Jambi / metrojambi.com

 JAMBI - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyambangi kantor DPW PKS Provinsi di Sungai Kambang, Kota Jambi, Sabtu (30/10).

Kedatangan orang nomor satu PKS ini adalah untuk melakukan konsolidasi dengan struktur PKS. Dalam jumpa persnya, Ahmad Syaikhu mengatakan jika dirinya sengaja mendatangi daerah yang tidak memiliki kursi DPR RI. Salah satunya adalah Jambi.

"Saya mendorong agar kader bersemanagat untuk merebut kembali kursi DPR RI yang dulu pernah ada," ujar Ahmad Syaikhu dalam jumpa peranya dengan media di kantor DPW PKS Provinsi Jambi, Sabtu (30/10).

Ahmad Syaikhu meyakinkan bahwa suara PKS tidak akan berdampak meski sejumlah kader PKS ada yang menyeberang ke Partai Gelora. "Tidak akan berdampak dengan partai lain yang dulunya juga kader PKS," katanya.

Terpisah, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi Heru Kustanto, menargetkan satu kursi DPR RI di Pemilu 2024. "Kita targetkan satu kursi DPR RI, kita optimis akan mendapatkan hasil di 2024," katanya.

Untuk itu kata Heru, pihaknya akan evaluasi dan menyiapkan kader terbaik untuk kursi DPR RI. Ada nama-nama yg muncul untuk didorong di DPR RI. Tapi ia belum mau menyebutkan nama karena masih komunikasi.

"Terakhir 2004, setelah itu loss perlu ada strategi lain. Maka nanti akan ada nama-nama kandidat yang maju DPR RI. Tapi tidak bisa sekarang karena masih melakukan komunikasi. Kami optimis mendapatkan satu kursi pada 2024," tutupnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments