Kamis, 2 Desember 2021

Peringatan HUT Sungaipenuh Diwarnai Demo, Rombongan Gubernur Dihadang Mahasiswa

Senin, 08 November 2021 | 14:06:55 WIB


Mobil yang membawa Gubernur Jambi Al Haris beserta rombongan usai menghadiri rapat paripurna dalam rangka HUT Kota Sungaipenuh ke-13, Senin (8/11), tertahan oleh aksi demo mahasiswa
Mobil yang membawa Gubernur Jambi Al Haris beserta rombongan usai menghadiri rapat paripurna dalam rangka HUT Kota Sungaipenuh ke-13, Senin (8/11), tertahan oleh aksi demo mahasiswa / Metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungaipenuh ke-13 tahun 2021, Senin (8/11), diwarnai aksi demo dari sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kerinci.

Dalam aksinya, mahasiswa menyoroti permasalahan banjir dan sampah di Kota Sungaipenuh yang dinilai belum ditangani dengan maksimal.

Pantauan di lapangan, mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Jambi Al Haris dan Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir dihadang oleh petugas keamanan yang berjaga di sekitar gedung DPRD Kota Sungaipenuh.

Setelah rapat paripurna peringatan HUT Sungaipenuh, mobil Gubernur Jambi bersama rombongan dihadang oleh para mahasiswa. Mereka meminta Gubernur dan Walikota Sungaipenuh turun menemui mereka.

Fengki Efriza, Ketua Umum HMI Cabang Kerinci mengatakan, aksi unjuk rasa mereka lakukan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Selain itu juga evaluasi 100 kerja wako Ahmadi dan Gubernur Jambi

"Kami ingin menyampaikan aspirasi kepada Gubernur dan Walikota Sungaipenuh," kata Fengki.

Dikatakannya lagi, ada beberapa tuntutan yang akan mereka sampaikan. Seperti persoalan banjir yang sering terjadi dibeberapa wilayah di Kota Sungaipenuh. Apa lagi sebutnya untuk persoalan banjir perlu kerjasama dengan pemerintah provinsi.

"Kita juga minta hasil evaluasi pengadaan mobil dinas Wako dan Wawako," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments