Kamis, 27 Januari 2022

Pembangunan Jalan Dua Jalur Kembali Dilanjutkan

Rabu, 10 November 2021 | 08:16:13 WIB


Pembangunan jalan dua jalur Kabupaten Tebo kembali dilanjutkan
Pembangunan jalan dua jalur Kabupaten Tebo kembali dilanjutkan / Metrojambi.com

MUARATEBO - Setelah sempat tertunda pada tahun 2021, Kabupaten Tebo dipastikan akan kembali mendapat bantuan dana dari APBN untuk pembangunan lanjutan jalan dua jalur sepanjang 3 Km tahun 2022 mendatang.

Bupati Tebo Sukandar mengatakan, untuk tahun 2022 mendatang Kabupaten Tebo sudah dipastikan akan mendapat kucuran anggaran dari APBN untuk kelanjutan pembangunan jalan dua jalur.

"Insya Allah tahun depan kita kembali dapat lanjutan jalan dua jalur. Pihak balai juga sudah turun untuk mengukurnya," kata Sukandar, Selasa (9/11).

Terkait anggarannya, Bupati belum mengetahui secara pasti jumlahnya. Namun dirinya memperkirakan akan kembali dikerjakan sepanjang 3 Km untuk menyelesaikan sisa tahun 2020 lalu. "Pengerjaannya sekitar 3 Km, sisa yang kemarin," jelasnya.

Kepala Bappeda dan Litbang Tebo Hendry Nora juga memastikan hal tersebut. Dikatakannya tahun 2022 mendatang pembangunan jalan dua jalur yang tertunda di tahun 2020 lalu akan kembali dilanjutkan. "Untuk jalan dua jalur, tahun depan akan kembali dilanjutkan," katanya singkat.

Untuk diketahui, sebelumnya Kabupaten Tebo telah berhasil mendapat bantuan dari APBN sebesar Rp 20 miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan dua jalur sepanjang 3 Km pada tahun 2018 dan Rp 38 miliar tahun 2019.

Bahkan pada tahun 2020 lalu juga kembali mendapat bantuan dari APBN untuk melanjutkannya pengerjaan jalan sepanjang 2 Km.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments