Minggu, 23 Januari 2022

Hakim Tanyakan Soal Jetsky, Subhi: Saya Beli dari Uang Insentif Sendiri

Kamis, 11 November 2021 | 15:01:56 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Mantan Kepala BPPRD Kota Jambi, Subhi, diperiksa sebagai terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi dalam kasus pemotongan insentif pajak tahun 2017-2019, Kamis (11/11).

Dalam pemeriksaan ini, ketua majelis hakim Yandri Roni beberapa kali meminta agar terdakwa Subhi untuk mengungkapkan semuanya terkait kasus tersebut.

Baca juga : Subhi Diduga Dapat Rp 1,2 M

"Sampaikan saja yang jujur," ujar Yandri kepada Subhi.

Yandri pun mulai menggali keterangan Subhi, termasuk soal jetsky. "Jetsky itu milik siapa," tanya Yandri Roni. Subhi mengaku Jetsky itu adalah miliknya yang dibeli di awal tahun 2019. "Punya saya," jawab Subhi.

Tidak berhenti disitu, Yandri menanyakan keberadaan Jetsky miliknya itu. Menurut Subhi, Jetsky itu sudah digadaikannya. "Saya gadaikan Rp 120 juta," jawabnya yang mengaku membeli Jetsky Rp 150 juta.

Baca juga : Dilimpahkan ke Penuntutan, Subhi Belum Kembalikan Uang Penuh

Hakim juga menanyakan jumlah Jetsky yang dimiliknya, Subhi mengaku cuma punya satu Jetsky warna merah. "Punya saya yang merah, kalau yang kuning punya pak Wali," jelas Subhi.

Mendengar pengakuan terdakwa itu, hakim Yandri menyakan asal uang beli Jetsky tersebut. "Dari mana uangnya beli Jetsky itu," kejar Yandri lagi. "Uang pembeli dari insentif saya sendiri," jawabnya.

Lalu hakim menanyakan uang pembeli Jetsky warna kuning yang disebutnya milik Walikota. "Siapa yang beli, dari mana uangnya," tanya Yandri. "Dari Pak Wali sendiri," tukas Subhi.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments