Kamis, 30 Juni 2022

Tiga Veteran Merangin Peroleh Tempat Utama Pada Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 15:38:44 WIB


Tiga orang anggota Legiun Veteran hadir dan mendapat tempat utama pada peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2021 tingkat Kabupaten Merangin di Bangko, Provinsi Jambi, Rabu
Tiga orang anggota Legiun Veteran hadir dan mendapat tempat utama pada peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2021 tingkat Kabupaten Merangin di Bangko, Provinsi Jambi, Rabu / ANTARA/HO-Diskominfo

 BANGKO - Tiga orang veteran hadir dan mendapat tempat utama pada peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2021 tingkat Kabupaten Merangin di Bangko, Provinsi Jambi, Rabu.

Ketiga veteran perang yang kini berdomisili di Kabupaten Merangin itu adalah Abdul Kadir, Wanali dan M Thaher Toha.

Dengan seragam veteran lengkap dengan topi vet-nya berwarna orange, ketiganya yang masih terlihat sehat itu duduk di tribun utama dan dengan khidmat mengikuti jalannya upacara.

Sebagai bentuk perhatian, Pemkab Merangin juga menyerahkan bingkisan kepada ketiga orang 'sepuh" yang memiliki tanda bintang veteran tersebut.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan bertindak sebagai inspektur upacara dan Kasat Lanta Iptu Sudiharsono menjadi komandan upacara.

Bupati Merangin H Mashuri tidak hadir pada kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan itu karena masih menjalani pemulihan kesehatan di rumah sakit.

Hadir pada upacara tersebut, Sekda Merangin Fajarman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin. Upacara diikuti barisan dari ASN, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan para pelajar serta satuan lainnya.

Kapolres mengajak semua elemen di Kabupaten Merangin untuk  bahu-membahu penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Melalui momen peringatan hari Pahlawan 2021, mari kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi," ujar Kapolres.

Setiap orang lanjut Kapolres, bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Upacara dengan Perwira upacara Kompol Budi Suhartono itu, ditutup dengan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan ratusan pelajar SMP Negeri 1 Merangin, dengan Korp Musik dari Satpol PP Merangin.

Kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti, untuk mengikuti upacara tabur bunga yang dipimpin inspektur upacara Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments