Minggu, 4 Desember 2022

Warga Pelabuhan Dagang Serahkan Senjata Api Rakitan dan Bubuk Mesiu ke Polisi

Jumat, 12 November 2021 | 21:56:44 WIB


/ Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Bambang  Erwanto (36), warga RT 04 Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) menyerahkan senjata api rakitan jenis kecepek dan bubuk mesiu ke Polsek Tungkal Ulu, Jumat (12/11).

Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu Dasep Nurdin Ansori mengatakan, senjata api dan bubuk mesiu yang diserahkan Bambang Erwanto merupakan milik warga. Dasep mengatakan, warga tersebut tidak berani menyerahkan langsung senjata itu ke polisi.

"Beliau (Bambang Erwanto, red) ini menyerahkan senpi rakitan milik warga. Jadi senpi ini diserahkan ke pak Bambang, kemudian pak Bambang menyerahkan ke kita," kata Dasep.

Lebih lanjut, Dasep berharap agar warga lainnya yang memiliki senpi rakitan atau sejenisnya bisa menyerahkan ke pihak kepolisian. "Kita minta warga lainnya yang masih memiliki senpi untuk menyerahkannya," katanya.

Kapolsek menyebutkan senpi yang diserahkan itu sebanyak satu Pucuk Senpira jenis Kecepek Laras Panjang. Saat ini untuk sementara diamankan dan disimpan digudang Senpi Polsek Tungkal Ulu.

"Kondisi senpi atau kecepek yang diserahkan ke Polsek Tungkal Ulu dalam keadaan baik atau sudah lama tidak digunakan," ujarnya

Ditambahkan Dasep, saat ini pihaknya tengah melaksanakan deteksi aksi berupa penggalangan dan imbauan Kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Tungkal Ulu.

"Apabila memiliki, mendengar atau melihat orang yang memiliki senpi, kecepek, senjata api ilegal, agar menginformasikan dan melaporkan kepada Polsek Tungkal Ulu dan dapat menyerahkannya," tandasnya


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments