Kamis, 9 Desember 2021

Intip Sepeda Motor Baru yang Mejeng di GIIAS

Minggu, 14 November 2021 | 12:44:37 WIB


Suzuki GIXXER SF 250
Suzuki GIXXER SF 250 / ANTARA-HO

 JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 tak hanya menampilkan mobil baru dan teknologi mobil listrik sebagai display utama.

Panggung otomotif yang digelar di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 November itu juga menampilkan sejumlah jenama sepeda motor terbaru, ditandai peluncuran dua sepeda motor anyar dari dua brand Jepang yang populer di Indonesia.
 
Suzuki GIXXER SF 250 dan Honda New CB150X bisa dikatakan sebagai kejutan dalam pameran yang didominasi peluncuran kendaraan roda empat itu. Kendati demikian, ada model sepeda motor listrik dan scramble yang bisa Anda saksikan, berikut ulasannya:

Suzuki GIXXER SF 250

Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memperkenalkan sepeda motor terbaru di segmen sport, GIXXER SF 250, seharga Rp49,3 juta berstatus on the road DKI Jakarta yang sudah tersedia di pasar domestik mulai November ini.

Sepeda motor bermesin 250cc itu tampil perdana ke hadapan publik di anjungan Suzuki pada GIIAS 2021.

"Pasar sepeda motor 250cc cukup menarik bagi kami karena karakter konsumennya yang menyukai eksklusivitas dan petualangan. Untuk itulah GIXXER SF 250 hadir bagi konsumen yang mencari sepeda motor sport touring dengan desain yang tajam, tampilan sporty, serta performa kuat," kata Teuku Agha, Sales & Marketing 2 Wheel Department Head PT SIS.

Sepeda motor pesaing Yamaha YZF-R25 vs Honda CBR250RR itu memakai mesin 250cc Fuel Injection yang memberikan impresi performa dan durabilitas yang tinggi. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 26.5ps pada 9000rpm, torsi 22.6Nm pada 7500rpm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-speed.

GIXXER SF 250 didukung teknologi pendinginan Suzuki Oil Cooling System (SOCS) dan disc brake besar (300 mm) dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dual channel. GIXXER SF 250 hadir dengan pilihan warna Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition), dan Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black.

Honda New CB150X

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor sport adventure touring 150cc pertama di Indonesia yaitu New CB150X.

"New CB150X hadir sebagai motor sport turing yang luar biasa, dengan desain adventure touring yang tangguh, beragam fitur canggih dan teknologi terbaik," kata President Direktur PT AHM Keiichi Yasuda dalam jumpa pers.

Honda New CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara nyaman, serta beragam fitur canggih yang memberikan performa berkendara optimal.

New CB150X hadir dengan tampilan adventure touring dan nuansa tangguh yang terlihat dari desain bodi.

Kehadiran mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang bertenaga dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Model ini dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi.

Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis.

New CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan sudah mulai dapat dipesan di diler Honda dengan kisaran harga Rp32-35 juta. Motor ini juga hadir di GIIAS 2021 dengan harga dan promosi menarik yang diberikan jaringan diler yang terlibat di pameran.

Benelli Keeway SCR 250V

Benelli Motor Indonesia (BMI) meluncurkan sepeda motor bergaya scrambler, yakni Benelli Keeway SCR 250V.

SCR 250V memakai mesin V-twin 250cc (pembakaran injeksi), transmisi lima kecepatan, kapasitas tangki 13 liter dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). Adapun master rem Keeway SCR 250V memakai master rem tabung.

Tersedia slot USB untuk pengisian daya ponsel, lampur hazard, Pade panel spidometer LED yang merangkum informasi kecepatan, posisi persneling, bahan bakar hingga jarak tempuh kendaraan.

Benelli SCR 250V dipasarkan seharga Rp57,3 juta berstatus (on the road Jakarta), dengan opsi warna Dynamic Silver, Cool Black, dan Passionate Orange.

WMoto

Sepeda motor Malaysia, WMoto ikut memperkenalkan lini produk mereka kepada masyarakat Indonesia melalui pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Melalui agen tunggal PT MForce Indonesia, mereka tidak hanya mengenalkan WMoto, melainkan beberapa model lain yakni SM Sport, CFMoto, dan SYM.

SM Sport tersedia dalam versi listrik namun mengadopsi desain bebek SuperCub. Adapun model WMoto yang diluncurkan pada GIIAS adalah tipe Neutron dengan harga Rp18,8 juta.

WMoto yang tersedia dalam kelir putih, biru dan abu-abu itu berdesain skutik mungil dengan baterai sebagai sumber tenaga untuk menggerakan motor dinamo.

Skutik listrik itu diklaim hanya berbobot 100 kilogram dengan daya jelajah 60 kilometer dan kecepatan maksimal 45 kilometer/jam.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments