Kamis, 9 Desember 2021

Prodi BPI UIN Jambi Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Tantan

Minggu, 14 November 2021 | 20:33:13 WIB


/ Metrojambi.com/ist

 JAMBI - Program Studi (Prodi) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi melaksanakan pengabdian masyarakat dan bakti sosial di Desa Tantan, Kecamatan Sakernan, Kabupaten Muarojambi, Minggu (14/11).

Kegiatan dipusatkan di salah satu rumah  warga RT 04 Desa Tantan. Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa pakaian layak pakai.

Pada kesempatan itu hadir ketua Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam Dr. Abdullah Yunus, M.Pd.I, beberapa dosen muda Fakultas Dakwah, serta perwakilan mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam.

Abdullah Yunus mengatakan bantuan diberikan kepada warga yang membutuhkan. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warga.

"Jangan pandang rendah atau tinggi nilainya yang kita berikan. Tapi bagi warga yang memang membutuhkan pasti akan bermanfaat," Kata Abdullah Yunus

Sementara itu, Suhur, salah seorang warga mengatakan,sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

"Ki sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh BPI ini kareba sedikit banyak pasti bermanfaat bagi kami," kata Suhur.

Kegiatan bakti sosial berjalan dengan lancar, yang diakhiri dengan makan bersama masakan khas Desa Tantan, lauk pucuk paku (pakis), rebusan daun ubi dan lalapan umbut rotan.


Penulis: Mg2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments