Rabu, 6 Juli 2022

Empat Terdakwa Kasus Suap Pengesahan RAPBD Dipindahkan ke Jambi

Selasa, 16 November 2021 | 14:48:55 WIB


Empat terdakwa kasus suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018 dipindahkan dari tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, Selasa (16/11)
Empat terdakwa kasus suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018 dipindahkan dari tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, Selasa (16/11) / istimewa

JAMBI - Empat terdakwa kasus suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018 dipindahkan dari tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, Selasa (16/11).

Keempat terdakwa adalah Fahrurrozi, Arrahkmat Eka Putra, Zainul Arfan dan Wiwid Iswara. Mereka dibawa ke Jambi dengan pesawat dan langsung menuju Lapas Jambi.

Penasehat hukum Wiwid Iswara, Ilham Kurniawan mengatakan dua minggu lalu memang pihaknya mengajukan permohonan pemindahan terdakwa dari Rutan KPK ke Lapas Jambi.

"Permohonannya kami ajukan tertulis pada saat setelah pelimpahan berkas ke Pengadilan. Alhamdulillah permohonan kita diterima oleh majelis hakim, hari ini dipindahkan ke Lapas," ujar Ilham.

Ditambah Ilham, saat ini kliennya dan tiga terdakwa lain sudah di Lapas Jambi. "Kita sudah konfirmasi dengan pihak Lapas, benar bahwa mereka sekarang sudah di Lapas," pungkas.

Sementara itu dari informasi yang diperoleh Metrojambi.com, Wiwid Iswara tiba lebih dulu di Jambi. Pesawat yang ditumpangi Wiwid mendarat di Bandara Sultan Thaha jambi sekira pukul 11.00 WIB.

"Wiwid tiba duluan. Tiga lainnya menyusul sekitar satu jam kemudian," ujar sumber Metrojambi.com.

Kepala Lapas Klas IIA Jambi Emmanuel Harefa saat dikonfirmasi membenarkan ada pelimpahan tahanan KPK tersebut.

"Iya ada empat orang. Tapi baru satu yang kita terima atas nama Wiwid Iswara," kata Harefa.


Penulis: Sahrial/Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments