Rabu, 19 Januari 2022

Rencana Pemberian Uang Transport Bagi Peserta Vaksinasi di Sarolangun Terganjal Aturan

Rabu, 17 November 2021 | 19:37:32 WIB


Kepala BPKAD Kabupaten Sarolangun Emalia
Kepala BPKAD Kabupaten Sarolangun Emalia / dokumentasi - Metrojambi.com

SAROLANGUN - Rencana Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk memberikan uang transport kepada warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 belum bisa direalisasikan karena terganjal aturan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sarolangun, Emalia mengatakan, terkait rencana tersebut telah dilakukan konsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Sejauh ini jawaban dari pihak berwenang (BPK dan BPKP, red) bahwa belum ada aturan yang mengatur tentang hal tersebut," kata Emalia, Rabu (17/11).

Dengan informasi tersebut, lanjut Emalia pihaknya lalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dan sepakat belum bisa melakukan rencana pemberian uang transpor tersebut.

"Kami berkoordinasi dengan pihak Dinkes, juga sepertinya belum bisa kita laksanakan," ujarnya.

Menurut Emalia, dalam pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut pihak Dinas Kesehatan tentunya telah merencanakan dan mempersiapkan anggaran yang akan dikeluarkan.

"Kalau ini kan belum, kecuali untuk makan minum peserta itu memang sudah kita siapkan di situ," jelasnya.

Emalia menegaskan, karena belum terbentuknya sebuah aturan yang mengatur persoalan tersebut tentu pihaknya belum berani melakukan pemberian uang transpor.

Selain itu, meski akan dilaporkan dalam rencana kegiatan belum juga bisa dipastikan akan bisa terlaksana karena memang belum memiliki aturan.

"Jadi kami tidak berani juga kalau belum ada aturannya," pungkasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments