Kamis, 7 Juli 2022

Walikota Jambi Berikan Gajinya untuk Biaya Pendidikan Pelajar

Kamis, 18 November 2021 | 10:07:59 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Walikota Jambi, Syarif Fasha memberikan seluruh gajinya untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 138 pelajar mulai dari jenjang SD hingga SMA sederajat se-Kota Jambi.

Fasha bersama istri, Yuliana menyerahkan secara simbolis bantuan biaya pendidikan bagi pelajar SD, SMP, SMA sederajat yang ada di Kota Jambi, Kamis. Dana untuk pendidikan itu berasal dari gaji Walikota Jambi yang tidak pernah diambil dan dikumpulkan untuk membantu biaya pendidikan anak tidak mampu di Kota Jambi.

Sebanyak 138 orang pelajar pada tahun ini mendapatkan bantuan dari Walikota karena mereka belum terdata dan masuk pada program Jambi Cerdas.

"Bantuan biaya pendidikan selama enam bulan ini merupakan bantuan pribadi saya sejak pertama kali menjabat sebagai Walikota Jambi dan dananya ini murni berasal dari gaji sebagai walikota," kata Fasha.

Dana bantuan untuk pendidikan tersebut berasal dari gaji Walikota Jambi yang tidak pernah diambil selama ini. "Sudah saya niatkan untuk didonasikan bagi anak-anak tidak mampu dan belum tercover program Jambi Cerdas," ujarnya.

Fasha juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu pelajar yang sangat membutuhkan, sehingga tidak ada lagi pelajar yang putus sekolah di Kota Jambi.

"Kami berharap tidak ada lagi anak yang tidak sekolah karena alasan tidak ada biaya," tegas Fasha.

Walikota Jambi dua periode itu juga minta diinfokan jika masih ada anak yang betul-betul tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan sama sekali.

"Semoga ini bermanfaat dan semoga kami sekeluarga juga mendapat manfaat, amal pahala dari Allah Subhanahu wa ta'ala, karena Allah menyenangi umatnya yang gemar bersedekah dan berbagi sesama yang membutuhkan," kata Fasha.


Penulis: ant/mg4/mg5
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments