Selasa, 24 Mei 2022

9 Peserta Asal Jambi Ikut Seleksi KPU dan Bawaslu RI

Kamis, 18 November 2021 | 10:49:56 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Seleksi administrasi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah diumumkan. Sebanyak 9 nama asal Provinsi Jambi dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Untuk KPU RI, ada nama Ahdiyenti (komisioner KPU Provinsi Jambi), Apnizal (komisioner KPU Provinsi Jambi), Mustakim (mantan komisioner KPU Tanjab Timur), Azhar Mulia (mantan komisioner KPU Provinsi Jambi), Edison (komisioner KPU Muarojambi), dan A Anif (komisioner KPU Sarolangun).

Sementara untuk calon anggota Bawaslu RI ada nama Suparmin (komisioner KPU Provinsi Jambi), Wein Arifin (anggota Bawaslu Provinsi Jambi), dan Rofiqoh Pebrianti (anggota Bawaslu Provinsi Jambi).

Ada sebanyak 492 orang yang mendaftar sebagai calon komisioner KPU RI. Namun, hanya ada 352 orang yang dinyatakan lolos administrasi, termasuk lima nama asal Jambi.

Kemudian, untuk Bawaslu RI, ada sebanyak 376 orang pendaftar. Sementara yang dinyatakan lolos hanya sebanyak 277 orang, termasuk tiga di antaranya berasal dari Jambi.

Salah seorang peserta yang dinyatakan lolos administrasi, Suparmin mengakui dirinya mengikuti seleksi untuk calon anggota Bawaslu RI.

"Kita coba ikut berkompetisi. Ya mohon doanya saja, baru lulus bahan. Tahapannya masih panjang, yang jelas karena sudah terjun ke-pemiluan pasti tidak jauh dari sana, pasti ingin pemilu yang lebih baik lagi," ujarnya, Kamis (18/11).

Begitu juga Apnizal, ia juga mengakui ikut dalam seleksi sebagai anggota KPU RI. Dia mengakui ada beberapa nama yang lolos administrasi dari Jambi, termasuk dirinya.

"Benar, kita ikuti saja prosesnya. Kan masih panjang prosesnya. Ini baru tahap awal karena seleksi ini memang terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut mendaftar," ungkapnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments