Selasa, 24 Mei 2022

Kuasa Hukum Tak Bisa Pastikan Nurkholis akan Hadir di Persidangan

Jumat, 19 November 2021 | 22:25:48 WIB


Sidang gugatan praperadilan ketua KPU Tanjabtim terhadap Kejari Tanjabtim digelar di Pengadilan Negeri Muarasabak, Jumat (19/11)
Sidang gugatan praperadilan ketua KPU Tanjabtim terhadap Kejari Tanjabtim digelar di Pengadilan Negeri Muarasabak, Jumat (19/11) / Metrojambi.com

 MUARASABAK - Pengadilan Negeri Muarasabak menggelar sidang gugatan praperadilan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Nurkholis terhadap pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal Esa Pratama Putra Daeli, SH itu sempat diwarnai aksi walk out dari pihak Kejari Tanjabtim selaku pihak termohon.

Pihak Kejari Tanjabtim melakukan walk out karena keberatan karena hakim tetap melanjutkan sidang meski Nurkholis selaku pemohon tidak hadir.

Mereka meminta hakim memberikan putusan dan tidak melanjutkan sidang. Karena permintaannya tak diterima hakim, pihak Kejari Tanjabtim walk out dari ruang sidang.

Sementara itu, hakim meminta kepala kuasa hukum untuk menghadirkan Nurkholis dalam persidangan, yang akan kembali digelar Senin (22/11) pekan depan.

Tengku Ardiansyah, selaku kuasa hukum KPU Tanjabtim mengatakan belum bisa memastikan apakah Nurkholis bisa dihadirkan ke persidangan.

Dikatakan Ardiansyah, sampai saat ini pihaknya tidak mengetahui dimana keberadaan Nurkholis. Ardiansyah mengatakan, kuasa hukum hanya bisa menyampaikan permintaan hakim tersebut kepada pihak keluarga Nurkholis.

"Yang pasti dengan segala pertimbangan plus dan minusnya kita telah menyampaikan ke pihak keluarga yang bersangkutan, karena kita tidak tahu dimana keberadaan beliau. Tinggal pihak keluarga yang menentukan bisa atau tidaknya yang bersangkutan hadir. Kami ini hanya penyampai saja," kata Ardiansyah saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Selaku kuasa hukum, Ardiansyah mengaku optimis gugatan mereka akan dikabulkan. "Menyangkut dengan putusan, kembali lagi ke hakim," ujarnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments