Rabu, 7 Desember 2022

Sukandar Minta KONI Tebo Serius Bina Atlet

Minggu, 21 November 2021 | 20:25:14 WIB


Bupati Tebo Sukandar
Bupati Tebo Sukandar / dokumentasi - Metrojambi.com

MUARATEBO – Bupati Tebo, Sukandar meminta agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah itu untuk meningkatkan kualitas atlet yang dimiliki. Permintaan ini disampaikan Sukandar terkait sumbangan medali atlet asal Kabupaten Tebo pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua beberapa waktu lalu.

“Kita minta pembinaan atlet untuk lebih ditingkatkan lagi, terutama pada cabang olahraga (cabor, red) yang jadi unggulan,” kata Sukandar.

Usai gelaran PON Papua beberapa waktu lalu, Bupati sangat antusias, pasalnya ada atlet asal Tebo yang berhasil membawa nama baik dari daerah.

Selain dana pembinaan, ke depannya untuk bonus juga akan ditingkatkan. Oleh karena itu dirinya meminta KONI serius dalam melakukan pembinaan terhadap cabor.

“Untuk tahun ini jangan dilihat dari jumlahnya, karena kita masih bergelut dengan Covid-19,” ungkap Sukandar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Pora-Par) Kabupaten Tebo, Mardiansyah menyebutkan, tahun depan anggaran pembinaan cabor akan disiapkan. Namun jumlah anggarannya belum disebutkannya.

Menurutnya, KONI Tebo harus melakukan evaluasi terhadap cabor yang kurang serius dalam membina atlet. “Kita minta cabor yang tidak memiliki atlet untuk dievaluasi,” katanya.

Mardiansyah berharap dengan adanya evaluasi, cabor akan serius dalam membina atlet. Keseriusan itu diharapkan senada dengan peningkatan anggaran untuk pembinaan atlet di tahun 2022 mendatang.

“Harapannya dengan pembinaan yang baik, prestasi olahraga di Tebo juga bisa lebih meningkat,” ujarnya.


Penulis: Suci Ramdhan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments